Resmikan Kapela Santo Nicolas Copu, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan Rombongan Tiba di Ruteng

banner 120x600

Wordly.id |NTT – Sekitar pukul 10.45 LT, Privat flight Hawker 900 dan Hawker 800 yang membawa Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan rombongan lainnya tiba di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 6 Juni 2023.

Kedatangan Mgr Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo di Keuskupan Ruteng diketahui untuk mememberkati sekaligus meresmikan Kapela Santo Nicolas Copu yang terletak di Lingko Nekep, Desa Bea Kakor, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Pantauan media ini di lokasi penyambutan, kehadiran Mgr Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan rombongan disambut secara adat Manggarai, berupa ‘Tuak Curu’ oleh Pastor Paroki Beo Kina RD. Robi Mbongor bersama sejumlah pejabat Gereja di Keuskupan Ruteng.

Hadir juga dalam acara penyambutan ini, Bupati Manggarai Hery Nabit, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, para Imam Keuskupan Ruteng dan juga sejumlah umat Keuskupan Ruteng.

RD Agustinus Alfred Hambur, pr kepada Wordly.id menjelaskan, kehadiran Kardinal Mgr Suharyo di Keuskupan Ruteng untuk memberkati sekaligus meresmikan Kapela Santo Nicolas Copu yang disumbangkan oleh kelompok Himpunan Bersatu Teguh dari Jakarta.

Kelompok Himpunan Bersatu Teguh ini, lanjut RD Agustinus, merupakan satu komunitas yang selama ini sudah banyak mensponsori bantuan untuk pembangunan Gereja, mesjid dan lainnya.

“Mereka ini kelompok inklusif yang berasal dari latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Bahkan anggotanya itu berasal dari seluruh Indonesia dan sudah banyak membantu. Dan yang sudah jadi sekarang ini di Copu, Keuskupan Ruteng. Praktis agenda utama kehadiran Bapak Kardinal itu untuk pemberkatan Gereja Santo Nicolas,” ujarnya.

Sementara itu, Mgr Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dalam sapaan singkatnya mengungkapkan rasa kagum sekaligus menyampaikan terima kasih atas acara penyambutan yang disiapkan.

Baginya, saat datang ke Ruteng, dirinya tidak hanya merasakan udara yang sejuk tetapi juga umat yang sejuk hatinya yang menambahkan kegembiraan dalam hati.

“Sekali lagi terima kasih untuk penyambutan yang sangat luar biasa ini,” cetus Mgr Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo.

Informasi yang dihinpun media ini, Kapela Santo Nicolas Copu, Keuskupan Ruteng ini merupakan bagian dari Paroki St. Antonius Abas Beokina.

Penulis: JivansiEditor: Jivansi