Capresnya Disindir Politikus Ingusan, Jubir TPN Ganjar Mahfud Ngambek, Antikritik?

banner 120x600

Wordly.id, Jakarta – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achmad Baidowi (Awiek) beraksi usai Capresnya Ganjar Pranowo disindir ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Awiek bahkan meminta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak bingung dengan positioning Ganjar.

Awiek menyebut, Ganjar tidak perlu diurus oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Ya enggak usah bingung, karena Pak Ganjar enggak perlu diurus Mas Kaesang gitu,” ujar jubir TPN Ganjar Mahfud, Awiek, Minggu (17/12) mengutip beritacenter.com.

Awiek mengatakan, pihaknya meminta agar Kaesang fokus kepada pemenangan PSI di Pemilu 2024 saja.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep menyinggung paparan debat calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat pilpres pertama pada 12 Desember 2023.

Menurut Kaesang, pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan sudah jelas dengan perubahannya. Begitu juga dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang bertekad untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Namun, Kaesang mengaku masih bingung dengan arah pernyataan yang disampaikan Ganjar.

“Nomor satu untuk perubahan, saya kira Pak Anies kemarin apa-apa setiap perkataan beliau ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (15/12), dikutip dari Kompas TV.

“Kalau Pak Prabowo sudah jelas juga akan melanjutkan. Memang kalau untuk Pak Ganjar, saya masih bingung dari positioning-nya seperti apa,” sambung Kaesang.

Terpisah, jubir Kabeh Sedulur Indonesia, ketika dimintai komentarnya ikhwal reaksi TKN Ganjar Mahfud menilai itu sebagai ekspresi anti kritik.

“Sebenarnya itu ekspresi panik, ekspresi anti kritik yang ditampilkan oleh Ganjar Mahfud melalui mas Awiek.” Ujar Terry Janu via sambungan telepon, Jumat, 22 Desember 2023.

Dalam negara demokrasi, kritik itu hal yang lumrah. Siapa pun, kata Terry, boleh mengkritik dan dikritik. Tidak ada batasan siapa mengkritik siapa.

“Nah, kalau sampai mas Awiek ini membatasi mas Mas Kaesang yang mengkritik positioning Ganjar dalam debat pertama Capres, sesungguhnya mereka mau menunjukkan sikap anti demokrasi.”