Berkah Kampanye Akbar Ganjar Mahfud, Jalan Rusak ke Stadion Golo Dukal Langsung Mulus, Jehati Bersuara

banner 120x600

Wordly.id | NTT – H-1 Kampanye Akbar Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Stadion Golo Dukal, Kelurahan Bangka Leda, kec. Langke Rembong, akses jalan menuju stadion Golo Dukal langsung diperbaiki. Beberapa titik kerusakan jalan menuju stadion diperbaiki pemda Manggarai, Kamis 25 Januari 2024.

Pantauan media di lokasi, tampak kepala dinas PUPR Manggarai Lambertus Paput bersama Kabid Bina Marga, Epid Turuk memantau langsung proses pengerjaan jalan rusak.

Aleksius, warga sekitar Stadion Golo Dukal mengaku bersyukur Pemda Manggarai bisa memerhatikan kondisi jalan rusak menuju stadion Golo Dukal.

“Terimakasih ke Ganjar karena mau datang ke Manggarai sehingga ada perhatian dari Pemda untuk perbaiki jalan ini. Kalau tidak ada kampanye Ganjar di sini (Stadion Golo Dukal) mungkin tidak perbaik ini jalan.” Ujar Aleksius, Kamis, (25/01/24).

Dihubungi terpisah, ketua panitia lokal Kampanye Akbar Ganjar Mahfud, Kengkeng Wilibrodus mengaku tidak mengetahui alasan perbaikan jalan masuk ke lokasi kampanye jelang pelaksanaan kampanye Akbar, Jumat, 26 Januari 2024.

Kadis PUPR Manggarai, Lamber Paput (Berpayung Bank NTT) mengawasi langsung di Stadion Golo Dukal

“Saya tidak tahu, saya hanya mendapat tugas mendatangkan masa dan urus makan minum saat kampanye besok.” Ujar Kengkeng via gawainya.

Anggota DPRD Manggarai, Yoakim Jehati menyayangkan terkait munculnya kadis PUPR dan Kabid Bina Marga di lokasi yang memantau perbaikan jalan menuju stadion.

“Kalau semangatnya adalah memperbaiki jalan yang rusak, tentu kita apresiasi dan mendukung penuh langkah yang ditempuh pemkab Manggarai. Tapi karena pengerjaan ini dalam rangka kampanye capres dan cawapres 03, sangat disayangkan.” Ujar Yoakim via gawainya.

Menurut Jehati, “pada saatnya kita akan meminta pertanggungjawaban dinas PUPR terkait anggaran yang dikeluarkan. Pada prinsipnya, anggaran yang keluar dari pemerintah daerah harus mampu dipertanggungjawabkan.”

Dan, anggaran yang sudah disepakati bersama DPRD, tegas Caleg Partai Golkar ini adalah anggaran untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kampanye calon Presiden dan wakil presiden.

Masih menurut ketua DPC Golkar Manggarai itu, agar Bawaslu Manggarai mendalami dugaan keterlibatan peralatan daerah (alber) yang membantu perbaikan jalan menuju Stadion.

“Soal, dugaan keterlibatan peralatan pemerintah daerah, kami minta bawaslu manggarai untuk mendalami informasi ini.”