Daerah  

Tutup MTQ XXIX, Bupati Lombok Barat Beri Motivasi Cinta Alquran

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat memberikan sambutan dalam penutupan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat
banner 120x600

Wordly.id | Sumbar – Momen MTQ hendaknya dijadikan inspirasi bagi para pemuda dan semua pihak, untuk terus mencintai dan mengamalkan Alquran. Demikian diungkapkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Selasa (30/11/2021) malam, saat secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat, yang dipusatkan di Kecamatan Narmada.

“Membaca serta mengamalkan Alquran merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang tentunya harus tetap kita laksanakan. Semoga MTQ ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda dan semua pihak, untuk terus mencintai dan mengamalkan Alquran,” kata Fauzan.

Dalam kesempatan itu, Fauzan juga menyampaikan selamat dan harapan kepada seluruh peserta, khususnya para pemenang MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat.

“Semoga ini dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi para juara, untuk ke depannya mungkin dapat menjadi perwakilan dari Lombok Barat, pada tingkat provinsi maupun nasional. Bagi yang belum mendapatkan juara, mari anggap ini sebagai sebuah tantangan untuk berusaha dalam memberikan yang terbaik serta kebanggaan, bagi keluarga kalian serta bagi Lombok Barat,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Lombok Barat Ajak ke Sekolah Pakai Sepeda

Selain itu, Bupati Fauzan juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang terlibat dan  turut serta mensukseskan perhelatan MTQ XXIX Kabupaten Lombok Barat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, red), panitia, dewan hakam, dan seluruh masyarakat Lombok Barat atas doa serta dukungannya, atas lancarnya pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam gelaran MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan 26 – 30 November 2021 tersebut, Kecamatan Gunung Sari kembali menyabet Juara I dengan total nilai 72 poin, disusul Kecamatan Lembar dengan 61 poin sebagai Juara II, Kecamatan Gerung sebagai Juara III dengan perolehan 57 poin, dan peringkat IV dengan 56 poin diraih tuan rumah Kecamatan Narmada.

Dari seluruh cabang dan golongan yang dilombakan pada MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat, kafilah Gunung Sari dinobatkan sebagai Juara Umum dan membawa piala bergilir MTQ.

Tampak hadir dalam acara penutupan MTQ XXIX, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekertaris Daerah H. Baehaqi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Barat, Asisten Daerah, dan para Kepala OPD Lombok Barat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *