Daerah  

Putri Mandalika NTB 2023 Bersama Sepuluh Finalis Dampingi Pembalap WSBK

banner 120x600

Wordly.id|Lombok Tengah – Dalam rangka menyambut event World Superbike 2023, Putri Mandalika NTB Ni Luh Putu Ayu Hariyani bersama 10 Finalis mendampingi 8 pembalap di Karnaval Budaya Mandalika bertempat di Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Rabu, (01/03/2023)

Dalam festival tersebut untuk memperkenalkan sejumlah atraksi kebudayaan yang ditampilkan seperti Tradisi Bau Nyale, Nyongkolan, Presean, Praje dan Gendang Beleq.

Karnaval Budaya Mandalika 2023 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.I.P mengatakan bahwa karnaval budaya Mandalika dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rutinitas dalam mendukung pengembangan pariwisata dan melestarikan budaya Bau Nyale (menangkap cacing laut).

“Tahun ini kami kolaborasi event budaya dengan ajang balap motor WSBK “, katanya.

Menurutnya, kolaborasi dengan ajang WSBK Mandalika ini diharapkan menjadi promosi kemajuan pariwisata di NTB.

“Hari ini ada 8 pebalap WSBK yang ikut dalam Karnaval Budaya Mandalika ini sebagai bentuk kebersamaan dalam mendukung kemajuan pariwisata di NTB dikawal oleh Putri cantik Mandalika,” ungkapnya.

Tampak Putri Mandalika NTB Tahun 2023 Ni Luh Putu Ayu Hariyani bersama 10 Finalis mendampingi delapan pembalap WSBK 2023 memimpin karnaval festival di depan para pengunjung.

Delapan pebalap yang ikut dalam festival budaya tersebut yakni Phillip Oettl dan Axel Bassani dari tim Ducati, Hafizh dan Adam Norrodin dari tim Honda, Lorenzo Baldassarri dan Nicholas Spinelli dari tim Yamaha, Bahattin Sofuoglu dari tim MV Agusta Wo, dan Can Oncu dari Kawasaki WorldSSP.

Ayu sapaan akrab Putri Mandalika NTB 2023 ini mengatakan sangat berkesan pengalaman yang pertama kali dapat berkesempatan mendampingi pembalap.

” Senang sekali bisa berbincang dengan para pembalap dan mereka pun menunjukan sangat antusias bisa dilihat para pembalap ikut atraksi Presean dan ikut memikul Praje “, tuturnya.

Kedepan masih ada persiapan rangkaian kegiatan Karnaval lagi pada tanggal 5 Maret 2023 pada pembukaan WSBK di Sirkuit Mandalika, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *