Daerah  

SMSI Peduli Korban Banjir Binjai Utara

Anggota SMSI Binjai-Langkat saat menebar sirtu untuk pembetonan jalan (Foto: Dok. SMSI Binjai-Langkat)
banner 120x600

Wordly.id|Sumut – Musibah banjir yang merendam beberapa wilayah di Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Urata (Sumut), menjadi atensi khusus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Pasca banjir surut, Jumat (2/12/2022), keluarga besar SMSI Binjai-Langkat, Sumut terjun langsung memberi bantuan kepada warga.

Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan, S.E. mengungkapkan, bantuan berupa puluhan sak semen dan pasir-batu (sirtu) diberikan, untuk perbaikan jalan atau gang di Kelurahan Kebun Lada.

“Beberapa hari yang lalu warga datang ke kantor dan kita langsung respon, kami langsung berupaya bantu warga mengorek lumpur dan membuat kacoan (adonan, red) semen, menyemen tempat yang rendah,” tuturnya.

“Sekarng sudah normal, tidak terendam banjir lagi,” imbuhnya.

Ketua SMSI Binjai-Langkat berharap upaya perbaikan yang dilakukan tersebut, dapat membantu warga sehingga ke depan tidak terendam banjir kembali.

“Semoga bantuan puluhan sak semen dan sejumlah sirtu untuk beton jalan ini, bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai, khususnya warga yang berdomisili di Gang Nurhayati, Binjai Utara,” harap Siswanto.

Sementara Indra (29) salah seorang warga merasa sangat terbantu dengan bantuan SMSI Binjai-Langkat tersebut.

“Baru-baru ini kami datangi Kantor SMSI Binjai-Langkat, karena rumah kami terendam banjir. Kami bercerita curah hujan yang sangat tinggi, sehingga merendam rumah kami di Gang Nurhayati,” tuturnya.

“Selang beberapa hari, kami mendapat kabar respon cepat bantuan puluhan semen dan sejumlah muatan sertu untuk beton jalan. Terima kasih SMSI, SMSI selalu ada untuk kami,” ucap Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *