Daerah  

Lapas Lombok Barat Terima Kunjungan Humas Polda NTB

Lapas-Polda
Kepala Lapas Kelas IIA Lombok Barat (kiri) dan Kabid Humas Polda NTB (kanan)
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lombok Barat, Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 13.00 Wita, mendapat kunjungan Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda NTB. Kunjungan silaturrahmi eksternal Bid Humas Polda NTB itu, dalam upaya meningkatkan sinergitas bidang kehumasan antara instansi kepolisian dan lapas.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik, antara Polda NTB dan Lapas Lombok Barat dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Kunjungan silaturrahmi ke Lapas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas bidang kehumasan. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara Polda NTB dan Lapas Mataram yang kini telah berganti nama menjadi Lapas Lombok Barat,” kata Kombes Pol. Arman.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Arman juga menambahkan jika kunjungan itu sebagai upaya membangun kemitraan yang lebih baik antara kedua pihak.

Selama kunjungan, Kabid Humas Polda NTB beserta rombongan juga berkesempatan untuk melihat produk kreatif dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang dikelola oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Produk-produk tersebut meliputi kerajinan tangan, hasil pertanian dan makanan olahan buatan WBP di dalam lapas sebagai bentuk pembelajaran dan pelatihan.

Kepala Lapas Kelas II A Lombok Barat, Ketut Akbar Herry Achjar menyambut kunjungan dengan hangat. Ia menyampaikan apresiasi atas upaya Polda NTB dalam mempererat hubungan antarinstansi dan menjalin kemitraan yang baik.

“Kunjungan ini memberikan motivasi dan semangat bagi WBP kami. Mereka merasa diapresiasi dan diberikan kesempatan, untuk berkreasi serta berkontribusi positif melalui UMKM yang dijalankan di dalam lapas,” ungkap Ketut Akbar.

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama antara Kabid Humas Polda NTB, Kepala Lapas Kelas II A Lombok Barat dan jajaran, sebagai simbol kebersamaan dan kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

Dengan sinergitas yang terjalin, diharapkan kemitraan yang lebih baik dapat terbentuk antara kedua lembaga. Hal itu bertujuan untuk mendukung program-program yang saling menguntungkan, termasuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan lapas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (ang/w-005)