Daerah  

Hari Dharma Karyadhika Ke-77 jadi Momentum Berbagi Lapas Mataram

Kepala Lapas Kelas IIA Mataram saat memberikan bingkisan kepada anak asuh YAPIS Darul Amar
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Momentum Hari Dharma Karyadhika ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang, dimanfaatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, untuk berbagi kebahagiaan dengan menggelar Bakti Sosial “Kumham Peduli”.

Sebanyak 60 paket bingkisan dan amplop berisi uang tunai yang dikumpulkan dari ASN lingkup Lapas Mataram, dibagikan kepada 60 anak asuh Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial (YAPIS) Darul Amar Al-Azhar Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Lapas Kelas IIA Mataram Ketut Akbar Herry Achjar, A.Md.I.P., S.H., M.H. mengatakan, kedatangannya bersama pejabat struktural dan beberapa ASN lingkup Lapas di YAPIS Darul Amar, untuk berbagi kebahagian dan sebagai wujud syukur dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-77.

Alhamdulillah, kedatangan kami hari ini guna menyalurkan bantuan dan amanat, dari seluruh pegawai di Lapas Mataram yang telah menyisihkan rizkinya,” ungkap Akbar.

Pria kelahiran Banyuwangi 17 September 1973 itu berharap kegiatan positif tersebut dapat terus berlanjut, sebagai wahana silaturrahmi sehingga pemenuhan hak asasi manusia (HAM) dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kunjungan dan setitik kasih yang kami bawa bisa bermanfaat untuk anak-anak di yayasan ini. Salam hangat dari rekan-rekan kami di Lapas Mataram dan terima kasih telah diterima dengan baik di sini,” ucap Akbar.

Untuk diketahui, Lapas Kelas IIA Mataram yang terletak di Jalan Pramuka Dusun Pemangket Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, saat ini telah membuka kunjungan tatap muka untuk narapidana/tahanan. Selain itu, untuk mempermudah berbagai pelayanan di lapas juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana digital.

Masyarakat yang membutuhkan informasi dan atau keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ingin berkunjung, untuk pendaftaran jadwal kunjungan dapat dilakukan tanpa harus datang langsung ke Lapas Kelas IIA Mataram.

Artinya, masyarakat atau keluarga WBP mendaftar kunjungan melalui aplikasi “SIMAYUNG” yang dapat di-download melalui Play Store di HP Android. (Ang/w-005)

Foto bersama usai pemberian santuan oleh Lapas Kelas IIA Mataram kepada anak asuh YAPIS Darul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *