Daerah  

Sapu Jagad Magelang Pererat Silaturrahmi di Kampoeng Semar

DPD Sapu Jagad Magelang saat menanti waktu buka puasa bersama (Foto: Haris Biro Jawa Tengah)
banner 120x600

Wordly.id | Jateng – “Saling Melindungi, Menguatkan dan Saling Menguatkan (3M)” yang merupakan Sumpah Trisula Sakti Sapu Jagad, Selasa (5/4/2022), diaplikasikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sapu Jagad Magelang dalam bentuk silaturrahmi, yang dikemas dalam bingkai Buka Bersama di Kampoeng Semar The Kalanjana.

Panglima Komando Nasional Sapu Jagad Sugih Sastra, dalam kesempatan silaturrahmi itu kembali mengingatkan anggota, agar senantiasa menjunjung tinggi Sumpah Trisula Sakti.

“Sesama anggota Sapu Jagad harus menjunjung tinggi Sumpah Trisula Sakti, yaitu saling melindungi, saling menguatkan dan saling membesarkan,” katanya.

Dikatakan, manakala Sumpah Trisula diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka semangat Sapu Jagad akan terus menjiwai setiap anggota, bahkan akan membawa dampak positif terhadap lingkungannya.

“Aura positif itu akan mampu mencerahkan dan membawa kemaslahatan bagi anggota dan lingkungan sekelilingnya,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sapu Jagad yang akrab dengan sapaan Haris Kribo, berharap kegiatan silaturrahmi itu terus berlanjut dan diikuti DPD lainnya.

“Di momen Ramadhan 1443 Hijriyah ini, baru perwakilan dari sekitaran Magelang seperti Boyolali, Sragen dan Yogyakarta. Semoga acara seperti ini bisa menular ke seluruh DPD Sapu Jagad se-Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan silaturrahmi Sapu Jagad itu diawali dengan shalat Ashar berjamaah di Masjid Besar An-Nur Magelang, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa view indah area Candi Borobudur, mengunjungi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Madu Bunga Kaliandra, kemudian berkumpul di Rumah Makan Kampoeng Semar untuk berbuka puasa Bersama. (Hrs/w-021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *