Daerah  

Ini Alasan SMSI NTB Dukung Lalu Niqman jadi Penjabat Gubernur

Ketua SMSI NTB
Lalu Niqman Zahir (kanan) dan Ketua SMSI NTB HM. Abdus Syukur, S.H.
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB memberikan dukungan penuh kepada Deputi Setjen DPD RI, Lalu Niqman Zahir, sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Keputusan ini diambil dengan pertimbangan khusus berdasarkan visi dan pengalaman Niqman dalam memperkuat kapasitas dan menguasai dunia birokrasi.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Ketua SMSI NTB HM. Abdus Syukur, S.H., Selasa (6/6/2023), terungkap alasan utama di balik dukungan terhadap Lalu Niqman.

Syukur menyatakan jika Lalu Niqman adalah putra daerah, dimana akan memperkuat akar lokal dan menjaga kesinambungan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami yakin bahwa Lalu Niqman Zahir memiliki pemahaman yang mendalam mengenai kondisi dan karakter masyarakat NTB. Sebagai putra daerah, dia memiliki empati yang kuat terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat NTB,” ujar Syukur.

Selain itu, Syukur menyoroti kemampuan dan pengalaman Lalu Niqman dalam dunia birokrasi sebagai alasan lain mendukungnya. Niqman telah mencapai posisi eselon I dalam karirnya, menunjukkan keahliannya dalam mengelola dan mengkoordinasikan berbagai program dan kebijakan publik.

“Dalam perjalanan kariernya, Lalu Niqman telah membuktikan kualitas kepemimpinannya. Dia memiliki kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan kompleks dan memimpin NTB menuju kemajuan yang berkelanjutan,” ungkap Syukur.

Dukungan SMSI NTB ini juga sejalan dengan pandangan bahwa kepemimpinan NTB, harus didasarkan pada pemahaman yang mendalam tentang kondisi lokal. Melalui pengalaman yang dimilikinya, Niqman diyakini mampu memperkuat hubungan antara pemerintah dan media siber NTB, dengan memastikan terdapat saluran komunikasi yang baik dan transparansi dalam menyampaikan informasi publik kepada masyarakat.

Syukur menyimpulkan, “Kami meyakini bahwa Lalu Niqman Zahir adalah sosok yang tepat, untuk menjalankan tugas sebagai Penjabat Gubernur NTB. Keberpihakannya pada kepentingan masyarakat dan pemahamannya yang mendalam tentang birokrasi, akan membawa NTB menuju masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.

Dalam menghadapi tantangan masa depan, SMSI NTB berharap agar Lalu Niqman Zahir terus melibatkan masyarakat NTB, dalam proses pengambilan keputusan dan berkomitmen untuk memajukan NTB sebagai daerah yang maju, berkelanjutan dan inklusif. (ang/w-005)