Daerah  

INTI NTB Sambut Imlek 2023 dengan Donor Darah

Salah seorang pendonor saat dilakukan donor darah yang digelar INTI NTB di Lombok Epicentrum Mall (Foto: Desi/Wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau INTI Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (8/1/2023), menggelar kegiatan donor darah di Lombok Epicentrum Mall Kota Mataram, NTB. Donor darah itu dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Imlek (Chúxī) 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Ketua Panitia donor darah INTI NTB H. Rudi Hidayat mengatakan, kegiatan donor darah dibuka dengan penampilan Marching Band Sekolah Nasional 3 Bahasa dan dimeriahkan penampilan artis-artis top NTB.

“Jadi, kegiatan ini mengusung tema Aksi Kemanusiaan Donor Darah Imlek Gemilang, dengan target lebih dari 500 kantong darah. Itulah kenapa kemudian kita tampilkan apa yang ada di NTB, mulai group marching band, artisnya juga komunitas sosial dance daerah,” ungkapnya.

“INTI NTB bekerjasama dengan Krida Motor juga sudah menyiapkan hadiah doorprize berupa sepeda motor, sedangkan untuk para pendonor juga kami sediakan bingkisan atau goodybag,” imbuh H. Rudi.

Rudi menyebutkan, donor darah INTI NTB bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Lombok Barat, SN 3 Bahasa dan Unit Pengelola Teknis Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (UPT PSMB) NTB.

“Selain untuk menyambut menyambut Tahun Baru (Chúxī, red) Imlek 2574, donor darah ini juga sebagai rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah INTI NTB yang telah dilaksanakan akhir tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan INTI NTB sejak berdiri telah menyumbangkan lebih dari 2000 kantong darah, sementara kegiatan donor darah awal tahun 2022 lalu INTI NTB berhasil mengumpulkan 574 kantong darah.

“Donor darah kali ini dimulai pukul 08.00 Wita di Atrium Lombok Epicentrum Mall, saat ini kami menargetkan 500 kantong. Donor ini dimaksudkan sebagai aksi kemanusiaan dan diharapkan akan bisa membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah,” kata H. Rudi.

“Ketua INTI NTB Bapak Alwan S. Theo berkomitmen untuk rutin di Epicentrum mengadakan donor darah,” tutupnya.

Salah seorang pendonor bernama I Gede Rendiawan Adi Bratha yang ditemuai wordly.id, mengapresiasi pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan INTI NTB.

“Aksi kemanusiaan seperti ini patut diapresiasi dan didukung seluruh pihak, karena darah yang kita donorkan akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama pasien rumah sakit yang menjalani penanganan medis operasi,” tuturnya.

Menurut Gede Rendiawan, event seperti donor darah yang digelar INTI NTB akan dapat memotivasi masyarakat khususnya masyarakat NTB, untuk tetap menanamkan nilai kemanusiaan dan kepedulian.

“Mari kita terus tanam dan tumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian antar sesama. Kita harus menunjukkan jati diri bangsa kita dengan selalu bersikap positif,” ucapnya. (Desi/w-007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *