Daerah  

Sekda NTB Sebut Porprov sebagai Momentum PON 2024

Sekda NTB H.L. Gita Ariayadi
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Optimisme menjadi modal awal yang penting bagi terselenggaranya dengan sukses Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB XI yang bakal digelar mulai 18-26 Februari 2023 mendatang di Kota Mataram. Semangat, kekompakan dan kerjasama dipadu dengan koordinasi yang intensif diyakini PORPROV NTB yang dihajatkan untuk melahirkan atlet-atlet olahraga NTB yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional menjadi sprit utama yang harus dijaga sebnaik-baiknya untuk menuju kesuksesan.

“Gelaran PORPROV ini adalah momentum yang tepat dan sebagai langkah awal menuju pelaksanaan PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Medan. Dan yang lebih bergengsi lagi untuk menyukseskan NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan PON 2028 bersama NTT. Dan kami juga meyakni koordinasi yang baik dalam hal pengamanan yang melibatkan Satpol PP, TNI-Polri dan Pemkab/kota yang juga menjadi tuan rumah gelaran event ini akan terlaksana dengan baik,” kata Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si di Mataram, Senin (9/1/2023).

Pada kesempatan itu juga Sekda meminta dukungan dari seluruh Kepala OPD lingkup Provinsi NTB terkait aset-aset daerah yang ditanganinya bisa digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Porprov selain stadion atau gelanggang olahraga yang sudah ada. Demikian juga Sekda berharap banyak dari kalangan perbankkan dan dunia usaha dan steakholder yang ada untuk sama-sama memberikan kontribusi bagi terlaksananya PORPROV NTB ini.

“Bahkan untuk mendukung transportasi para atlit dari 10 kabupaten/kota akan saya kontak masing-masing Sekdanya untuk menyiapkan kelengkapan alat transportasi dari masing-masing Kabupaten/kota. Insya Alloh semuanya sukses kalau kita bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu karena PORPROV XI NTB ini akan digelar bulan depan Sekda NTB mengaku siap ikut terlibat dalam mengawal perjalanan persiapan multi event ini. Sekda juga siap melakukan road show untuk menggaungkan PORPROV ini ke setiap kabupaten/kota.

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi juga optimis Poprov XI NTB yang menjadi ajang prestasi bagi para atlit dari 10 kabupaten/kota akan berjalan dengan baik, karena pihaknya telah mempersiapkan kegiatan ini cukup detail. “Karena itu agar kegiatan ini sukses diminta seluruh paniti bekerja maksimal.

Kadispora NTB Tri Budi Prayitno menambahkan, dengan semangat dan gotong-royong bersama tidak ada yang sulit dan berharap semua sukses meski terkendala anggaran. “Kita yakin PORPROV XI ini sukses dari segala sisi, baik sukses secara prestasi maupun sukses penyelenggaraan,” ujar Budi yang pernah Kasat Pol PP Ini. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *