Daerah  

Unram Berhalal Bihalal dan Lepas Jamaah Calon Haji

Rektor Unram Prof. Bambang (kemeja putih berpeci hitam) saat berhalal bihalal dengan civitas akademika
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Momen bulan Syawwal 1443 Hijriyah/2022 Miladiyah dimanfaatkan Civitas Akademika Universitas Mataram, untuk ihlal bilihlal (saling menghalalkan/memaafkan) yang dikemas dalam acara “Halal Bihalal”, di Auditorium M. Yusuf Abubakar Kampus Utama Unram.

Dalam halal bihalal yang dihadiri rektor, senat, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, direktur pascasarjana dan beberapa mantan rektor serta para dosen lingkup Unram, Senin (9/5/2022), dirangkai pula pelepasan jamaah calon haji civitas akademika Unram.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan syukur karena dapat berkumpul dengan seluruh civitas akademika Unram.

Alhamdulillah, setelah kita berpuasa, menahan nafsu dan dahaga, segala bentuk yang dilarang Allah Subhanahu wa ta’ala, mudah-mudahan ini bisa kita jadikan sebagai bagian dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Rektor juga berharap melalui ibadah puasa bulan Ramadhan yang berakhir dengan Hari Raya Idul Fitri, dapat menjadi aura dan membentuk kebiasaan positif para pejabat dan civitas akademika Unram.

“Kita jadikan sebagai kebiasan kita untuk melayani masyarakat, mahasiswa dan civitas akademika memberikan yang terbaik kepada siapa saja, karena khairunnas anfa’ahum linnas, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberikan yang terbaik kepada manusia lainnya,” katanya.

“Makna puasa, tempaan puasa menjadikan kita bisa meningkatkan pelayanan terbaik,” imbuh Rektor.

Dalam kesempatan halal bihalal itu Prof. Bambang juga menyampaikan permohonan maaf kepada apabila terdapat kesalahan.

“Semoga di pagi ini kita bisa saling memaafkan,” ucap Prof. Bambang.

Untuk diketahui, jamaah calon haji dari Unram yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima ke tanah Suci Makkah diantaranya Drs. Akung Daeng, M.Si. dan istri, Dra. Masanah dan suami, dr. Arif Zuhan, Sp.B. dan istri, dr. Ima Arum Lestarini, M.Si., SpPk. dan suami serta Dr. Suhayat Minardi, M.Si. dan istri. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *