Daerah  

Revolusi Gaya Berbusana dengan Sarung di Limoff 2023

Limoff-Niken
Ketua Dekranasda NTB (tengah) usai menjadi narasumber dalam Talkshow Limoff 2023
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Siapa sangka, kain sarung yang selama ini lebih dikenal sebagai pakaian kaum pria, dalam International Modest Fashion Festival (Limoff) 2023, terungkap jika sarung mengalami evolusi menjadi gaya berbusana yang segar dan keren. Pasalnya, kaum hawa pun bisa dengan percaya diri mengenakan sarung sebagai pilihan pakaian sehari-hari mereka.

Ketua Dekranasda Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat menjadi narasumber Talkshow International Modest Fashion Festival (Limoff) 2023, Ahad (9/7/2023), dengan penuh antusias mengungkapkan betapa sedikit perubahan dalam gaya pemakaian sarung, dapat menciptakan penampilan yang keren dan memesona.

“Kain sarung ternyata dapat mengalami transformasi, menjadi sangat modis dan menarik. Saya yakin kita akan meminta panduan dan tutorial kepada para ahli, agar pemakaian sarung semakin memikat,” ujarnya pada acara Talkshow bertajuk Mix and Match Sarung is my New Style di Merumatta Hotel Senggigi.

Menurut pandangan istri Gubernur NTB itu, pilihan menjadikan sarung sebagai gaya busana baru di NTB sebagai langkah yang tepat, mengingat karakter masyarakat NTB yang kaya akan budaya dan tradisi, serta memiliki sejumlah pengrajin sarung yang ahli.

“Gerakan ‘Sarung is my New Style‘, sangat relevan untuk kita laksanakan di NTB. Kita memiliki pengrajin sarung yang sangat berbakat dan juga banyak pemakai sarung di daerah ini,” ungkapnya.

“Yang perlu dilakukan adalah memberikan wawasan baru, dalam pemakaian sarung dengan gaya yang lebih urban dan fashionable,” lanjutnya.

Sebagai Founder Limoff NTB, Niken menambahkan jika mempopulerkan sarung sebagai tren mode terkini, menjadi tanggung jawab Dekranasda. Ia meyakini, ke depannya misi Dekranasda adalah menjadikan sarung sebagai salah satu gaya berbusana, yang khas dan ikonik bagi semua orang.

“Dekranasda memiliki tugas besar, untuk memperkenalkan sarung sebagai gaya berbusana yang baru dan segar,” tandasnya.

Dengan semangat visioner Ketua Dekranasda NTB dan pesona khas sarung, masa depan dunia mode di NTB dipastikan akan menjadi perpaduan yang menarik antara tradisi dan modernitas. Kehadiran sarung sebagai pilihan fashion, akan memberikan sentuhan unik bagi gaya personal setiap individu. (djr/w-001)