Daerah  

Hari Pertama Ops Patuh Rinjani 2023 Polresta Mataram

banner 120x600

Wordly.id |Mataram – Hari pertama Ops Patuh Rinjani 2023, Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan himbauan dan edukasi kepada para pengguna jalan yang melintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) depan Mako Polresta Mataram Jalan Langko, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Senin, (10/07/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Wakasat Lantas AKP Gede Sukarrta SH, Kanit Kamseltibcar Lantas Iptu Siswoyo, SH, dan 85 personel yang terlibat Ops Patuh Rinjani 2023.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH saat memberikan arahan mengatakan bahwa sebagai perintah pimpinan sekarang ini tingkatkan terus kedisplinan personel karena sebagai petugas Ops Patuh Rinjani 2023 akan menjadi pedoman masyarakat.

Selama 14 hari kedepan dari tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023 hari ini dimulainya Ops Patuh Rinjani 2023 dengan tema ” Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa “, kata Kompol Gede

Sebanyak 7 (tujuh) sasaran prioritas operasi yang pertama stop pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi dipengaruhi Alkohol, Narkotika, dan Obat Terlarang.

Berikut Stop menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, melawan arus lalu lintas dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm Standa (SNI) serta R4 yang tidak menggunakan Safety Belt (Sabuk Pengaman), jelasnya

Kabag Ops juga berpesan kepada personel berikan rasa simpatik dan humanis kepada masyarakat, selalu jaga keselamatan dan kesehatan selama Ops Patuh Rinjani 2023 berlangsung.

Pastikan untuk hari ini tindakan preventif berikan himbauan dan edukasi melalui pembagian brosur, publik adrress, berdialogis dan penerangan agar bisa dipahami serta dimengerti oleh pengguna jalan, pungkasnya(ang/w-005)

Penulis: Made SanakumaraEditor: Desi Novitawati