Daerah  

Kota Mataram Apel Siaga Pemilu Damai 2024

Foto bersama usai apel siaga pemilu damai 2024 di Lapangan Sangkareang (Foto: Dok. Kominfo Kota Mataram)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram, Ahad (11/2/2024), menggelar apel siaga pengawasan pemilu damai di Lapangan Sangkareang, sebagai bentuk persiapan menghadapi pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang.

Walikota Mataram yang diwakili Asisten 1 Lalu Martawang mengatakan, jika apel siaga itu sebagai bentuk nyata cinta kepada negeri, yang dirangkai dengan pengecekan kesiapan pengawas TPS dan peluncuran program Pengawasan Pemilu damai.

“Momentum apel siaga ini sangat penting, untuk mengevaluasi kesiapan operasional seluruh pihak terkait dan aparat, dalam menjalankan tugas untuk mensukseskan pemilu di Kota Mataram,” ungkapnya.

Lebih lanjut Martawang mengungkapkan, apel siaga itu juga bertujuan memastikan kesiapsiagaan petugas, dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk penegakan hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kesiapan kita semua dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024 adalah suatu keharusan, yang akan diperkuat melalui koordinasi yang intensif dan serius, dengan melibatkan berbagai fungsi serta komponen terkait,” ujarnya.

“Penempatan personel akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, sesuai kebutuhan masing-masing wilayah,” tambahnya.

Tampak hadir dalam apel siaga tersebut, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Mataram, Camat, Lurah serta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Mataram. (des/w-007)