Daerah  

Enam Sekawan Dukung Penegakan Hukum Kasus Donggo-Soramandi

Aldy (kiri bawah) dan kelompok Enam Sekawan
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Kasus Donggo-Soramandi yang sempat menghebohkan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir-akhir ini, menarik perhatian luas dari elemen masyarakat terhadap upaya aparat kepolisian dalam penanganan kasusnya. Kelompok masyarakat yang tergabung dalam “Enam Sekawan”, secara tegas menyatakan dukungan terhadap proses hukum yang sedang berlangsung.

Ketua Enam Sekawan Alhadi Mu’is dalam pernyataannya, Selasa (11/7/2023), mengungkapkan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang diambil Polda NTB, dalam menangani kasus Donggo-Soramandi.

“Enam Sekawan sepenuhnya mendukung langkah-langkah Polda NTB, dalam menangani kasus Donggo Soramandi. Masyarakat harus mematuhi hukum yang berlaku dan menjaga ketertiban serta ketentraman umum,” tegasnya.

Sapaan akrab Aldy itu juga mengapresiasi upaya aparat kepolisian, yang telah memberikan arahan kepada masyarakat, untuk menggelar aksi damai tanpa mengganggu arus lalu lintas, seperti yang dilakukan dalam kasus serupa di wilayah Bima beberapa waktu lalu.

“Tindakan tegas yang diambil oleh aparat kepolisian, untuk menjaga ketertiban umum harus didukung oleh semua pihak,” ujar Aldy.

Sebagai seorang aktivis, Ketua Enam Sekawan itu menghimbau semua pihak, agar menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Aparat kepolisian telah bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan menghormati proses hukum, masyarakat menunjukkan sikap yang bertanggungjawab dan memberikan kepercayaan kepada aparat kepolisian, dalam menyelesaikan kasus Donggo-Soramandi secara adil dan objektif,” jelas Aldy.

Disebutkan, dukungan yang kuat dari masyarakat, terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Polda NTB dalam penanganan kasus Donggo-Soramandi, menjadi bukti nyata jiks masyarakat, sangat mendambakan keadilan dan penegakan hukum yang berkeadilan.

“Dengan sikap yang santun dan prinsip praduga tak bersalah sebagai panduan, masyarakat berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan transparan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kasus Donggo-Soramandi telah menjadi sorotan publik, dimana langkah-langkah yang diambil Polda NTB, telah mendapat dukungan luas dari masyarakat. Diharapkan kasus ini dapat terselesaikan secara adil dan memberikan pelajaran berharga bagi semua pihakm tentang pentingnya keadilan dan penegakan hukum yang berkeadilan di dalam masyarakat. (ang/w-005)