Daerah  

Kadiv Pemasyarakatan Pastikan Kesiapan Lapas Lombok Barat Hadapi Pemilu

Kadiv Pemasyarakatan
Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham NTB (kiri) bersama Kalapas Lombok Barat
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB Herman Sawiran, Senin (12/2/2024), memastikan kesiapan Lapas Kelas IIA Lombok Barat, dalam menyambut Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pengawasan dari kantor wilayah terhadap sejauhmana tugas, fungsi, kewenangan dan tanggung jawab setiap wilayah dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap Herman.

“Semua saya kira sudah siap, terop untuk TPS juga sedang dipersiapkan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Lapas Lombok Barat M. Fadli, menyampaikan jika pihaknya tetap berkoordinasi dengan KPU Lombok Barat, terkait persiapan tempat pemungutan suara (TPS) Khusus di Lapas Lombok Barat.

Alhamdulillah, tadi pagi sudah ada sosialisasi dan jelas siang ini sarana terop untuk TPS juga sudah datang dan segera disiapkan,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan pekan lalu, Fadli kembali menegaskan jika terdapat lima TPS khusus di lingkungan Lapas Lombok Barat.

“Petugas KPPS-nya merupakan pegawai Lapas, yang sudah dilantik dan mengikuti Bimbingan Teknis oleh KPU Lombok Barat berapa waktu lalu,” tutup Fadli. (des/w-007)