Daerah  

Sahabat Ganjar Medan Gelar Aksi Sosial dan Buka Bersama

Suasana buka puasa bersama DPC Sahabat Ganjar Kota Medan (Foto: Ars/w-018)
banner 120x600

Wordly.id | Sumut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Medan, perkuat silaturrahmi dengan menggelar aksi sosial dan buka bersama (bukber), Selasa (12/4/2022), bertempat di Rumah Kolaborasi DPC Sahabat Ganjar Kota Medan, Jalan Karya Jaya, Kota Medan Medan, Sumatera Utara.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Medan Sofian Dalimunthe mengungkapkan, agenda bukber itu sekaligus dalam rangka konsolidasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah terbentuk.

“Momen Ramadhan ini sangat tepat untuk kita memperkuat silaturrahmi. Kita sudah membentuk beberapa PAC, jadi inilah perdana kita kumpulkan untuk menguatkan barisan kita untuk Bapak Ganjar,” katanya.

Dikatakan, selain bukber pihaknya telah melaksanakan aksi sosial berupa santunan anak yatim, termasuk pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami juga membagi-bagikan takjil untuk buka puasa bagi pengguna jalan, sekaligus distribusi kaos dan stiker,” ujarnya.

Sofian berharap, kegiatan serupa akan terus diupayakan untuk dilaksanakan, selain dalam upaya penguatan internal Sahabat Ganjar, juga agar keberadaan Sahabat Ganjar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Harapannya acara ini tidak hanya menjadi momen penguatan internal saja, tapi juga membawa manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara Parlin Nasution mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Sahabat Ganjar, dimana pihaknya telah menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Kabupaten Deli Serdang.

“Kegiatan-kegiatan ini memang rutin kita adakan sebagai wujud upaya kita, untuk terus memperkuat barisan para pendukung kita di Sahabat Ganjar serta membawa manfaat dan keberkahan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Sahabat Ganjar merupakan komunitas relawan, yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Jaringan relawan Sahabat Ganjar itu, saat ini telah terbentuk di 34 provinsi se-Indonesia. Sedangkan di Provinsi Sumatera Utara telah terbentuk 23 DPC. (Ars/w-018)

Aksi sosial santunan kepada anak yatim oleh DPC Sahabat Ganjar Kota Medan (Foto: Ars/w-018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *