Daerah  

Menjelang peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 2022 Kodim 0808 Blitar menggelar ziarah ke makam pahlawan

banner 120x600

wordly.id-Jawa Barat   Menjelang peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022, Kodim 0808/Blitar menggelar ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kota Blitar, Rabu (14/12/2022).

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022, yang bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu TMP Raden Wijaya.

Dandim 0808/Blitar menegaskan, dengan adanya kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar ini, harapannya agar seluruh peserta ziarah dapat meneladani semangat, perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan.

Sekaligus dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus bangsa, katanya.

Dandim tidak lupa juga menyampaikan bahwa nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan perlu kita teladani.

Salah satunya dengan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, melalui karya karya terbaik demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai, pungkasnya Dim0808 mengakhiri.

(Sunardi lintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *