Daerah  

Korem 162/Wira Bhakti Taman Pohon Sambut Hari Juang Ke-78

Penanaman Pohon-Korem
Danrem 162/Wira Bhakti bersama istri saat melakukan penanaman pohon menyambut Hari Juang TNI-AD
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Menyambut Hari Juang Kartika TNI-AD ke-78 tahun 2023 bertema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”, Kamis (14/12/2023), Korem 162/Wira Bhakti melaksanakan penanaman pohon di Balai Tahura Nuraksa, Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti, M.I.P., M.Han., pada Apel Karya Bhakti sebelum penanaman pohon dilaksanakan menyampaikan, penanaman pohon menjadi salah satu upaya efektif menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita jaga alam, maka alam jaga kita, alam merupakan berkah yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia, sudah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

Danrem 162/WB juga mengapresiasi semua pihak yang turut terlibat dalam penanaman pohon itu.

“Terima kasih tak terhingga kepada semuanya. Penanaman pohon ini sekaligus sebagai upaya meningkatkan kualitas udara dan menciptakan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

“Program penanaman pohon menjadi semakin penting, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi,” imbuhnya.

Menurut perwira tinggi (pati) TNI-AD alumni Akmil 1996 itu, siapa saja dapat berkontribusi dalam penanaman pohon, untuk dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

“Pohon-pohon yang kita tanam hari ini akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita, seperti menjaga keseimbangan ekosistem, menjadi habitat bagi satwa liar, memberikan teduh dan udara segar bagi manusia, dan masih banyak lagi,” tegasnya.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan sebuah lingkungan yang lebih baik bagi kita dan generasi mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui, penanaman pohon dalam menyambut Hari Juang Kartika TNI-AD ke-78 yang jatuh pada 15 Desember 2023, diakhiri dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada Warakauri, sebagai wujud perhatian serta kepedulian sehingga ikatan persaudaraan dan kekeluargaan diharapkan tetap terus terjaga dengan baik. (des/w-007)).

Sembako-Danrem
Danrem 162/ Wira Bhakti didampingi istri menuerahkan tali asih kepada Warakauri