Daerah  

Dies Natalis ke-60 Unram Jadi Ajang Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Penyerahan hadiah secara simbolis dari Bank Bukopin selaku mitra sponsorship dalam Dies Natalis ke-60 Unram (Foto: Dok. Humas Unram for Wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Mataram (Unram), dijadikan ajang peningkatan ekonomi kreatif, dimana berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dijajakan di stand-stand bazar yang terpusat di Lapangan Rektorat Unram.

Selain itu, rangkaian Dies Natalis ke-60 Unram juga dimeriahkan dengan kehadiran Eva Yolanda sebagai bintang tamu, Lomba Fashion Show dan Jalan Sehat serta launching mobil listrik karya Fakutas Teknik Unram.

Ditemui di sela menyaksikan Lomba Fashion Show, Ahad (16/10/2022), Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., mengapresiasi ide Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unram yang menggelar lomba.

“Kali ini Dies Natalis Unram yang ke-60 kita buat agak panjang. Kita ingin Dies ini meriah, masyarakat yang terlibat jalan sehat luar biasa meriah, sangat panjang barisan pesertanya dan hari ini kita akan melihat Lomba Fashion Show,” ungkapnya.

“Esensi dari lomba ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kreatif, terutama bagi mereka yang membuat tenun-tenun ikat, ada tenun yang disebut Sasambo dari berbagai macam daerah di NTB, ada Sasak, Samawa, Mbojo,” lanjut Prof. Bambang.

Ditegaskan, jika ke depan kegiatan Dies Natalis dan kegiatan Unram lainnya, harus menjadi penggerak peningkatan ekonomi kreatif khususnya di NTB.

Untuk diketahui, jalan sehat Dies Natalis ke-60 Unram diikuti sekitar 5.000 peserta, terdiri dari seluruh jajaran Civitas Akademika Unram, mitra sponsor dan masyarakat umum.

Diiringi kesenian khas Sasak Gendang Beleq, peserta jalan sehat start dari Lapangan Rektorat Unram dengan rute Jalan Majapahit ke arah timur, berbelok ke Jalan Airlangga kemudian masuk ke Jalan Pemuda dan masuk kawasan Kampus Unram finish di Lapangan Rektorat Unram. (Djr/w-001)

Lomba Faishon Show dalam rangka Dies Natalis ke-60 Unram di Gedung Dome (Foto: Dok. Humas Unram for Wordly.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *