Daerah  

Kepala Rutan Praya Pastikan Blok Hunian Aman

Kepala Rutan Praya saat mengontrol blok hunian (Foto: Dok. Rutan Praya for Wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Loteng – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/11/2022) pagi, mengontrol blok hunian warga binaan (WB) Rutan. Pengontrolan rutin blok hunian WB itu dilakukan, guna memastikan keamanan dan ketertiban Rutan.

Kepala Rutan Praya Jumasih, A.Md.I.P., S.Sos. yang didampingi pejabat struktural dan anggota jaga mengatakan, kontrol blok dan kamar hunian WB dilakukan selain guna memantau situasi keamanan dan ketertiban, juga untuk mendengar keluhan WB secara langsung selama menempati blok atau kamar hunian.

“Saya ingatkan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan dan juga tetap menjaga kesehatan. Tak lupa juga kami himbau, setiap pagi warga binaan untuk selalu berjemur dan berolahraga agar tubuh tetap sehat,” ungkapnya.

“Demi memenuhi hak-hak warga binaan kami berusaha meningkatkan pelayanan, memperbaiki yang belum baik, mengadakan yang belum ada dan menyempurnakan yang sudah ada,” imbuh Jumasih.

Ditemui usai Kepala Rutan Praya melakukan kontrol blok hunian, salah seorang WB mengungkapkan perasaan gembira pasca menyampaikan keluh kesahnya.

“Saya sangat senang bisa menyalurkan setiap keluhan. Pelayanan di sini sangat baik, para petugas juga sangat ramah dan mengayomi,” ucapnya.

Diketahui, Rutan Praya memiliki empat blok hunian untuk pria dan satu blok hunian khusus wanita, dimana blok hunian khusus wanita terletak berdampingan dengan area Kantor Rutan. Hal itu mengingat WB wanita memerlukan perhatian yang berbeda dengan WB pria.

“Sebenarnya Rutan Praya ini memiliki kapasitas atau daya tampung 97 orang, sementara data per hari ini terdapat sebanyak 311 orang warga binaan. Ini artinya Rutan Praya masih over capasity,” tutup Jumasih. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *