Daerah  

Dharma Wanita Unram Sambangi Ponpes di HUT RI Ke-77

Ketua Dharma Wanita Unram saat menyalami santri Ponpes Darul Atqia Labulia
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Dharma Wanita Persatuan Universitas Mataram (Unram), memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI ke-77 tahun 2022, Rabu (17/8/2022), dengan menyambangi Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Atqia Desa Labulia, Jonggat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Dharma Wanita Unram Hj. Agustin Rahmawati Bambang mengungkapkan, kunjungan yang telah direncanakan dua minggu sebelumnya itu, dimaksudkan untuk berbagi rezki yang disisihkan anggota Dharma Wanita Unram dengan keluarga besar Ponpes.

“Terima kasih atas sambutannya dan semoga apa yang bisa kami berikan, dapat bermanfaat bagi keluarga besar Ponpes Darul Atqia, inysa Allah. Kami berharap ke depannya kami bisa datang kembali, bersilatuttahmi ke tempat ini,” ungkap istri Rektor Unram itu.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Agustin juga menyampaikan harapan besar kepada keluarga besar Ponpes Darul Atqia Labulia, agar dapat melahirkan generasi masa depan yang memiliki karkter kebangsaan dan nasionalis.

“Harapan kami, semoga anak-anak semua diberi kesehatan, diberi kebahagiaan dan kompak selalu. Semoga ke depannya pesantren ini melahirkan generasi-generasi penerus, yang berkarakter Islami dan para santri menjadi anak yang berbakti pada agama, nusa dan bangsa serta tetap menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sedangkan Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumu, M.Agr.St., Ph.D. yang turut hadir mendampingi Ketua Dharma Wanita Unram, mengungkapkan rasa syukur karena berkesempatan mengunjungi Ponpes Darul Atqia.

“Ini merupakan hikmah yang luar biasa bagi kita semua, tidak hanya Tuan Guru dan juga para santri, tetapi juga kami, karena kami punya kesempatan untuk berbagi,” ucap Prof. Bambang.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Atqia TGH. Supardi Ramli menyambut harapan besar Ketua Dharma Wanita Unram.

“Tentunya apa yang terjadi pada pagi hari ini bukan suatu kebetulan, tapi sudah menjadi keputusan Allah SWT., di pondok pesantren kami yang sangat sederhana ini didatangi, disilaturahmikan oleh orang-orang besar. Mudah-mudahan santri kami nanti ikut menjadi orang besar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pengasuh sekaligus pendiri Ponpes Darul Atqia, juga menceritakan yayasan sejarah singkat berdirinya ponpes. (Djr/w-001)

Rektor Unram Prof. Bambang (tengah) diapit Ketua Dharma Wanita Unram (kanan) dan Pimpinan Ponpes Darul Atqia (kiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *