Daerah  

PLN NTB Jamin Pasokan Listrik Lancar di 12 Lokasi HUT RI Ke-78

Ruang Kontrol PLN NTB
Petugas PLN NTB memantau pasikan listrik dari ruang kontrol dan terus berkoordinasi dengan tim lapangan
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Demi suksesnya peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun ini, PLN NTB memastikan kelancaran acara dengan pasokan listrik yang handal.

PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB), telah menempatkan tim personel di 12 lokasi strategis yang meliputi Pulau Lombok, dan Sumbawa, seperti upacara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur NTB hingga ke kantor-kantor kabupaten/kota se-NTB.

General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo, Kamis (17/8/2023), menjelaskan jika selain pasokan utama, PLN telah menyiapkan jalur cadangan yang siap beroperasi otomatis bilamana terjadi gangguan pada jalur utama.

“Kami telah menyiapkan delapan unit genset dan beberapa jalur alternatif, sebagai backup saat diperlukan. Di setiap lokasi petugas juga akan siaga, untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil selama peringatan berlangsung,” kata Sudjarwo.

Untuk diketahui, PLN telah melaksanakan pemeliharaan preventif secara berkala, untuk mencegah dan mengurangi potensi gangguan pada peralatan listrik yang dapat mempengaruhi ketersediaan energi listrik. Dalam hal ini Djarwo mengungkapkan, pemeliharaan mencakup pengecekan menyeluruh pada tiang listrik, kabel transmisi, peralatan pendukung dan fasilitas-fasilitas kelistrikan.

“PLN juga telah melakukan pemeriksaan sistem proteksi di semua aspek, termasuk distribusi, transmisi dan pembangkitan, untuk memastikan semua komponen tetap beroperasi dengan baik,” ujarnya.

Djarwo pun tidak lupa untuk mengajak masyarakat mengunduh aplikasi PLN Mobile, yang telah tersedia di Play Store dan App Store. Dimana aplikasi tersebut memungkinkan masyarakat merasakan kemudahan dalam mengakses layanan PLN, seperti melaporkan gangguan, melihat riwayat pembelian token atau tagihan listrik serta melakukan pembayaran tagihan.

“Dengan suksesnya rangkaian perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini, kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat serta pihak terkait, agar PLN tetap memberikan layanan berkualitas,” tuturnya.

“Tentunya ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan mendukung perkembangan di Nusa Tenggara Barat,” tutup Djarwo. (des/w-007)