Daerah  

NTB Sabet Penghargaan Terbaik Kedua Nasional Pemanfaatan PSE

Pj Gubernur NTB berfoto dengan piagam penghargaan tetbaik kedua pemanfaatan PSE (Foto: Dok. Diskominfotik NTB for wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih penghargaan tingkat nasional era layanan publik digital, sebagai provinsi Terbaik II dalam pemanfaatan Penyelenggaraan Sistem Elektronik atau PSE.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H.L. Gita Aryadi, Selasa (17/10/2023), menyampaikan jika prestasi tersebut memperkuat posisi NTB di panggung nasional.

Alhamdulillah, Pemprov NTB baru saja menerima penghargaan sebagai Provinsi terbaik kedua pemanfaatan Penyelenggaraan Sistem Elektronik atau PSE, ini menghantarkan Pemprov NTB menjadi provinsi terinovatif dan provinsi informatif,” ungkapnya.

Disebutkan, secara nasional NTB berada pada posisi tiga besar setelah Jawa Barat (Jabar).

“Kita di peringkat tiga besar bersama dengan Jawa Barat sebagai terbaik pertama dan Jawa Tengah di peringkat ketiga,” sebutnya.

Menurut sapaan Miq Gita itu, penghargaan PSE tersebut sebagai hasil upaya keras Pemprov NTB, dalam mengembangkan Sistem Pengelolaan Basis Elektronik (SPBE) yang berkontribusi signifikan pada layanan publik digital.

“SPBE ini berkontribusi dalam peluncuran 62 aplikasi melalui pusat pengendalian (Command Center, red), dimana Pemprov NTB telah menciptakan ekosistem inovatif dan informatif, yang memberdayakan masyarakat secara luas,” jelas Miq Gita.

Pj. Gubernur yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB itu, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Penghargaan ini bukan hanya milik kami, tetapi juga milik masyarakat NTB yang telah mendukung dan menggunakan layanan digital kami. Ini adalah langkah besar menuju transformasi digital yang inklusif dan berdaya guna bagi semua warga,” tandasnya. (djr/w-001)