Daerah  

Tebar Benih Ikan 100 Ribu Jadi Rangkaian HPN 2022 di NTB

Kegiatan penebaran benih ikan secara simbolis sebagai rangkaian HPN 2022 di Sungai Pengonong (Foto: Dok. PWI NTB)
banner 120x600

Wordly.id | Mataram – Peringatan Hari Pers Nasional atau HPN tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 9 Februari lalu, dijadikan momentum Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (PWI NTB), menebar 100 ribu benih ikan di sejumlah sungai dan bendungan di Pulau Lombok, bersinergi dengan Form Wartawan Ekonomi dan Bisnis (FWE).

Penebaran benih ikan tersebut diawali Wakil Gubernur NTB, Sabtu (19/2/2022), yang melepas 20 ribu benih ikan di sungai Dusun Pengonong Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Ketua PWI NTB Nasrudin mengaku bangga dengan wartawan muda yang tergabung dalam FWE NTB.

“Sinergi dengan wartawan ekonomi ini luar biasa, inilah bentuk kebaikan yang bisa dilakukan wartawan. Jadi, tidak hanya terbiasa menulis tentang ekonomi, tetapi juga mengetahui bagaimana cara mengaplikasikannya di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PWI NTB berharap kegiatan yang sama dapat dilakukan oleh komunitas wartawan lain, baik yang tergabung dalam PWI maupun organisasi pers lainnya.

“Upaya ini untuk membuktikan eksistensi wartawan di tengah masyarakat melalui kegiatan sosial,” ucap Nasrudin.

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya, mengapresiasi upaya insan pers melalui PWI dan FWE NTB dalam mendukung program pemerintah meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

“Kami apresiasi kegiatan seperti ini dan jangan sampai ini berhenti di sini, kegiatan seperti harus terus berlanjut nanti kita akan dukung penuh,” kata Wagub.

“Terima kasih juga kepada PWI ya, Forum Wartawan Ekonomi yang menggagas kegiatan ini. Kegiatan seperti ini pasti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Hj. Rohmi.

Sementara Ketua FWE NTB Ahmad Bulkaini menjelaskan, sinergi dengan PWI NTB dilakukan tidak hanya dalam kegiatan sosial.

“26 Februari 2022, FWE dan PWI NTB juga menginisiasi kegiatan literasi keuangan dan pelatihan jurnalistik, bagi 100 mahasiswa di Pulau Lombok,” sebutnya.

Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HPN 2022 itu, dilakukan dengan menggandeng sejumlah mitra kerja yang bersentuhan langsung dengan ekonomi seperti PT. Telkomsel, Bank Dinar, REI NTB, PT. GNE, Bank NTB Syariah, BTPN Syariah, AMTI, dan PT. Jamkrida.

“Kami mengajak mitra yang memang peduli dengan kegiatan sosial seperti yang kita lakukan saat ini. Kami juga mendapat suport dari Dinas Kelautan dan Perikanan untuk kegiatan ini,” tuturnya.

“Terima kasih banyak bagi pimpinan yang mensuport kegiatan kami,” imbuhnya.

Untuk diketahui, penebaran 100 ribu ekor benih ikan dilaksanakan di sejumlah tempat dan akan berlangsung dalam beberapa pekan, mulai dari Sungai Pengonong, HLD Jurang Sate Lombok Tengah, Sungai Sedau Narmada sampai Bendungan Pandan Dure di Kabupaten Lombok Timur. (djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *