Daerah  

58 CPNS Unram Terima SK, 26 Langsung Latsar

WR I Unram Prof. Kurniawan
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Sebanyak 58 orang Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Formasi Tahun 2021 lingkup Universitas Mataram, Kamis (19/5/2022), menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Dari ke-58 orang tersebut, 26 di antaranya langsung mendapat panggilan Prajabatan yang saat ini dikenal dengan istilah Latihan Dasar atau Latsar.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Unram Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum., sebelum acara penyerahan SK kepada 58 CPNS dari total 153 orang yang dinyatakan lulus, menginformasikan bahwa 26 orang dari 58 CPNS formasi dosen yang akan menerima SK mendapat panggilan Latsar CPNS.

“Harus bersyukur, karena tahun ini 26 orang langsung mendapatkan panggilan, untuk Prajabatan atau yang sekarang dikenal dengan latihan dasar.

Guru Besar Unram termuda kelahiran Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya (Prabarda) itu mengatakan, tanpa melalui Prajabatan/Prajabnas atau Latsar, seorang CPNS yang telah dinyatakan lulus tidak dapat diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Latsar ini merupakan syarat agar bisa diangkat sebagai PNS,” ucapnya.

Untuk informasi, pada saat itu akan dilaksanakan penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2021, untuk formasi dosen di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat Unram. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *