Daerah  

Kontingen Porwanas NTB Bakal Promosikan PON 2028

Rombongan pertama kontingen Porwanas XIII/2022 NTB foto bersama saat keberangkatan di BIL
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 Malang Raya, akan dijadikan momentum  kontingen Porwanas Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mempromosikan NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTB Nasruddin, Ahad(20/11/2022), saat melepas kontingen Porwanas NTB rombongan pertama di Bandara Internasional Lombok (BIL) mengatakan, momen Porwanas XIII/2022 Malang Raya merupakan kesempatan emas untuk NTB.

“Selain prestasi kita juga harus mempromosikan tuan rumah PON 2028. Ini kesempatan bagus dimana yang hadir juga wartawan dari seluruh provinsi,” ungkapnya.

Dikatakan, Porwanas XIII/2022 dipusatkan Malang, Jawa Timur dilaksanakan 21-27 November dan merupakan multievent olahraga bagi wartawan seluruh Indonesia. Dimana para atlet akan turun di sepuluh cabang olahraga yakni atletik, esport, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, bridge, biliar, futsal, dan sepakbola.

“NTB sendiri memberangkatkan 104 orang, terdiri dari 88 atlet dan sisanya official. Nanti ada juga lomba fotografi dan karya jurnalistik,” ujarnya.

Sapaan Bang Nas itu menegaskan, momentum Porwanas sangat bermanfaat bagi tuan rumah, karena memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi. Buktinya, tingkat hunian hotel di Malang telah penuh atau tidak ada lagi kamar hotel tersisa.

“Kalau nanti NTB jadi tuan rumah PON dan Porwanas maka multiplier effectnya bagus, sektor ekonomi pasti meningkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan pemberangkatan kontingen Porwanas NTB ke Malang tersebut, Bang Nas jugs tidak lupa menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari seluruh pihak bagi kontingen NTB yang turun di Porwanas, terkhusus kepada Pemprov NTB.

“Kami akan gaungkan NTB sebagai tuan rumah PON 2028. Ini jadi misi khusus kontingen selama mengikuti Porwanas,” tandasnya. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *