Daerah  

Forward Lobar bersama Hero Coffee Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan

Penyerahan bantuan aksi kemanusiaan Forward Lobar di Kantor Desa Mambalan
banner 120x600

Wordly.id | Lobar – Setelah beberapa waktu lalu terjun memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir, para jurnalis yang tergabung dalam Forward Lobar bersama Hero Coffee, Selasa (21/12/2021), di sela aktifitasnya kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam distribusi bantuan ke Desa Mambalan dan Kekait Kecamatan Gunungsari, Ketua Forum Wartawan Daring Lombok Barat (Forward Lobar) Rasinah Abdul Igit, menjelaskan bahwa kegiatan itu salah satu bentuk kepedulian dan atau empati semata.

“Semoga bantuin ini bermanfaat. Kami justru menyampaikan terima kasih kepada para dermawan, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya bagi mereka yang tertimpa musibah,” kata Igit.

“Semoga musibah ini segera berlalu,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Mambalan Abdullah Alkaf menyampaikan, terdapat empat dusun di Desa Mambalan yang terdampak banjir lalu.

“Dari empat dusun tersebut, sebanyak 37 Kepala Keluarga terdampak banjir,” ujarnya saat menerima bantuan.

Dituturkan, musibah banjir itu berdampak juga terhadap rusaknya puluhan rumah warga, yang sebagian besar berada di bantaran Sungai Ranjok. Dari puluhan rumah warga tersebut dua diantaranya rusak parah.

“Yang terparah itu satu di Dusun Mambalan dan satu di Dusun Batu Riti. Itu terendam air sekitar satu sampai dua meter,” sebutnya.

Kades yang akarb disapa Yek Alkaf itu mengungkapkan, meski saat banjir menerjang ada dua warga yang sempat dilarikan ke puskesmas karena kekurangan oksigen, namun tidak ada korban jiwa meninggal dunia.

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” ucapnya.

Atas nama masyarakat, pihaknya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Forward Lobar.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan yang disalurkan Forward Lobar tersebut berupa makanan siap saji, air bersih kemasan, sandal, berbagai alat tulis bagi anak sekolah, dan makanan ringan.

Khusus untuk alat tulis, bantuan yang disalurkan Forward Lobar berasal dari HERO Coffee, yang merupakan salah satu tempat tongkrongan para pecinta kopi di Kota Mataram, yang saat ini mencoba merambah atau menjajaki pasar luar negeri, dengan memanfaatkan teknologi digital dan menjalin kemitraan dengan portal media pemberitaan daring. (jamaq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *