Daerah  

Dinas Pertanian Lombok Barat Isi Ramadhan dengan Hataman Quran

Bupati Lombok Barat (kanan tengah) dan Kadis Pertanian (kiri tengah) serta tokoh agama dan masyarakat saat bukber (Foto: Djr/w-001)
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Bupati Lombok Barat mendorong semua dinas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lobar, menggelar hataman al-Quran lebih-lebih di bulan Ramadhan. Hal itu disampaikan Bupati Fauzan saat gelaran buka puasa bersama atau bukber, Jumat (22/4/2022), di Kantor Dinas Pertanian Lombok Barat.

“Saya harapkan Dinas Pertanian bisa menghatamkan al-Quran sekali dalam satu bulan, ini juga saya dorong kepada semua dinas lainnya,” ungkapnya.

Menurut Fauzan, tidak ada ajaran agama di dunia mengajarkan umatnya kepada hal-hal yang tidak baik.

“Semua kitab agama-agama mengajarkan kebaikan. Tidak mungkin ada kitab suci yang mengajarkan kejelekan,” ucap Fauzan.

Dalam kesempatan bukber itu, Fauzan juga mengajak semua umat beragama khususnya di Lombok Barat, agar membiasakan diri membaca kitab sucinya.

“Membaca kitab suci adalah salah satu cara melawan hoaks,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat HL. Winengan mengatakan, bukber itu adalah kegiatan dalam upaya menggapai berkah Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Miladiyah.

“Bukber ini rangkaian dari hataman al-Quran dalam memperingati Nuzulul Quran, untuk menggapai keberkahan bulan Ramadhan,” katanya.

Diungkapkan, berkah Ramadhan tidak akan didapat kalau kita tidak berupaya meraihnya.

“Nah, apa yang kami lakukan ini untuk tujuan itu dan ini dilakukan oleh teman-teman yang mau dan mendukung. Alhamdulillah, upaya kami ini juga didukung oleh Pak Bupati,” tuturnya.

Untuk diketahui, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, selain dihadiri Bupati dan pejabat serta karyawan Dinas Pertanian Lombok Barat yang muslim dan non muslim, bukber itu juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *