Daerah  

Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha Menghadiri undangan RAKORNAS BNK Kab Bekasi

banner 120x600

wordly.id Jawa Barat   Bekasi  Kamis 22 Juni 2023 Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha ( GANNA) menghadiri Undangan BNK (Badan Narkotika Kabupaten)  Bekasi dalam rangka Optimalisasi Peran serta Masyarakat  melakukan  pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bekasi , Acara berlangsung di Citra inn hotel Cikarang.

dalam kegiatan tersebut  di hadiri, Kasat Narkoba Polresto Kabupaten Bekasi, Kejaksaan Negeri Cikarang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Perhubungan, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dirum, RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi, Dirumah RSUD Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Kepala Bagian Perlengkapan, Kepala Bagian Hukum Kasie PMD se-Kecamatan Kabupaten Bekasi, BNK, dan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA)   beserta jajaran penggiat anti Narkoba Se kabupaten Bekasi.

Rapat  dibuka dan di pimpinn langsung oleh Plt. BNK Bekasi Dr. H. Encep. S. Jaya M.Si.

Dalam sambutan Plt BNK Kab Bekasi     H. Encep S Jaya M.Si.  mengatakan bahwa,BNK Kab Bekasi akan memaksimalkan peran serta masyarakat, jajaran penggiat anti Narkoba serta masyarakat, LSM dalam pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bekasi.

 

Melalui peran serta masyarakat dan  pegiat Anti Narkoba  untuk bersama-sama dalam memerangi, pencegahan, penyalahgunaan Narkotika serta peredaran gelap Narkoba, ucap nya.

untuk itu diharapkan kepada semua Rekan-rekan pegiat Anti Narkoba  untuk lebih memerankan fungsinya sebagai mitra BNK Bekasi, ada tiga program yang akan kita godok yaitu,

 

Modul kegiatan, Desa Bersinar dan Studi Banding, yang bertujuan untuk lebih memakasimalkan  peran P4GN di Kabupaten Bekasi, ujar nya.

BNK Bekasi juga akan menuju BNNK ( Badan  Narkotika  Nasional Kabupaten) yang akan lebih dominan dan skala besar dalam memaksimalkan program-program yang sudah   sepakat dalam rapat koordinasi ini, tutup  H. Encep S Jaya.

Dalam kesempatan yang sama Bp Gugun Gumilar sebagai wakil ketua DPD GANNA Kab Bekasi menambahkan,  agar pemerintah kabupaten Bekasi lebih lagi memperhatikan Pegiat Anti Narkoba yang ada di kabupaten Bekasi Agar mendapatkan dukungan dan perhatian, seperti bantuan dana operasional yayasan agar dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas penyuluhan baik di tingkat pelajar dari SD hingga perguruan tinggi dan masyarakat umum khususnya di wilayah kabupaten Bekasi.

 

“Kalau saya sih pengen nya pemerintah juga membuat aturan agar semua lembaga pemerintah wajib tes urine berkala tanpa terkecuali, begitu juga di tingkat pendidikan, Maupun di bidang industri yg berada di wilayah hukum kabupaten Bekasi, ucap Imam Santoso ketua DPC GANNA Cikarang Selatan.

 

” Pada kesempatan yang sama juga pak Marsudi kepala bidang intel dan operasi khusus, Nurhidayat asmit ketua DPC GANNA Cikarang Utara, Iin Solihin ketua DPC kecamatan Cikarang timur,bu puji ketua DPC GANNA kacamata Cikarang barat, bu Sherly ketua Srikandi DPD, Siti Khodijah ketua DPC GANNA kacamata karang bahagia, Sukmawati ketua DPC GANNA kacamata tambun Utara , dan Bu  Nelis sumilar sebagai Bendahara umum DPD GANNA kabupaten Bekasi mengungkapkan rasa ke prihatinan terhadap generasi emas bangsa Indonesia, yang sekarang ini banyak sekali terjerumus dalam pergaulan yang salah dan akhirnya obat obatan terlarang jadi pelarian mereka,, maka dari itu peran orang tua sangatlah penting, begitu juga peran masyarakat agar lebih aktif mensosialisasikan tentang betapa bahaya nya Narkoba pada kehidupan,bukan hanya merusak organ tubuh, tapi juga merusak masa depan , tutup rekan rekan GANNA.

 

Sunardi lintang