Daerah  

DPRD Setujui RKUA-PPAS APBD 2023 Lombok Barat

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat Sidang Paripurna DPRD dengan agenda Pembahasan KUA-PPAS APBD 2023
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaen Lombok Barat, Senin (22/8/2022), menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, atas hasil pembahasan yang menyetujui KUA-PPAS APBD Lombok Barat.

“Terima kasih atas pembahasan rancangan KUA dan PPAS dalam rangka penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023, dengan semangat dan motivasi untuk melaksanakan tugas-tugas penganggaran,” ungkapnya.

Menurut Fauzan, momentum persetujuan rancangan KUA-PPAS merupakan pondasi dalam proses penganggaran ke depan.

“Dengan proses tersebut kita bersama-sama telah dapat mencapai kesepakatan, atas kebijakan dan plafon anggaran sementara yang nantinya akan kita jadikan dasar, dalam penyusunan dan proses-proses penganggaran lebih lanjut,” kata Fauzan.

Fauzan menjelaskan bahwa proses pengelolaan keuangan daerah, merupakan tugas dan kewajiban konstitusional agar pemerintahan daerah dapat melaksanakan otonomi daerah, sehingga dibutuhkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, prinsip kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan DPRD perlu terus dibina secara optimal, dalam koridor saling mendukung dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, dalam rangka pembangunan di Kabupaten Lombok Barat yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Hal tersebut sangat kami harapkan khususnya pada masa pasca bencana pandemi Covid-19 ini. Masih dalam suasana semarak kemerdekaan, kita mampu mewujudkan tema HUT Ke-77 Republik Indonesia yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” lanjut Fauzan.

Sebelumnya, juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lombok Barat Abubakar Abdullah menyampaikan pendapat fraksi-fraksi, yang menyetujui rancangan KUA-PPAS APBD Lombok Barat Tahun Anggaran 2023.

Dalam Sidang Paripuran DPRD Lombok Barat dengan agenda Laporan Badan Anggaran (Banggar), Persetujuan DPRD dan Penandatanganan Nota Kesepakatan rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023, di Ruang Sidang DPRD Lombok Barat itu, tampak hadir mendampingi Bupati Lombok Barat, Sekertaris Daerah H. Baehaqi, para Asisten Daerah Sekretariat Daerah (Setda) dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lombok Barat. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *