Daerah  

Layanan Paspor Imigrasi Mataram Sapa Warga Lombok Timur

Pegawai Imigrasi Mataram melayani warga Lombok Timur dalam pengurusan paspor
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Timur – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggaa Barat (Kanwil Kemenkumham NTB), melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dengan program “Kumham Bergerak, Imigrasi Menyapa”, Sabtu (25/2/2023), menyapa warga Kabupaten Lombok Timur dalam pelayanan paspor.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB melalui Kepala Kantor Imigrasi Mataram Pungki Handoyo menjelaskan, Kumham Bergerak, Imigrasi Menyapa dimaksudkan untuk jemput bola dalam layanan keimigrasian, termasuk yang kegiatan hari ini yang terpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong, Lombok Timur.

“Kegiatan jemput bola dalam pelayanan keimigrasian ini dilakukan, dalam rangka peningkatan pelayanan Kumham kepada masyarakat, terutama bagi wilayah-wilayah yang jaraknya jauh dari Kantor Imigrasi atau UPT yang ada,” ungkapnya.

Disebutkan, pemilihan lokasi pelaksanaan kegiatan juga mempertimbangkan kebutuhan masyarakat, terutama obyek-obyek atau destinasi wisata yang reperesentarif.

“Layanan Imigrasi Menyapa kali ini dilaksanakan di Pantai Pengayoman, Lapas Selong, mengingat wilayah ini cukup padat penduduk dan tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi,” katanya.

Menurut putra asli Betawi itu, selain menjalankan aturan perundang-undangan dan atau Permenkumham, sisi lain yang ingin dicapai dengan pelaksanaan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa, yakni kedekatan dengan masyarakat.

“Ini bentuk nyata keberadaan pemerintah (Kumham dan Imigrasi, red) dalam melayani masyarakat,” ucap Pungki.

Untuk diketahui, hingga berakhirnya program layanan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa, tercatat 47 warga memanfaatkan layanan tersebut untuk kebutuhan ibadah umrah. (des/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *