Daerah  

Panitia Gelar Bersih-bersih Jelang Pujawali

Kegiatan bersih-bersih Pura Lingsar untuk even pujawali dan perang topat
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Menjelang event Pujawali Pura lingsar dan Perang Topat di Lingsar Pada 8-11 Desember 2022 mendatang.Panitia dan banjar melakukan gotong royong di Pura Lingsar, minggu, (27/11/22).

Panitia Pujawali pura lingsar melakukan gotong royong sebelum pujawali dan pemasangan abah abah dari selipir terkesan kuno.
Ketua Panitia Pujawali dan Perang Topat 2022 Pura Lingsar Anak Agung Ketut Agung Oka Kartha Wirya mengatakan ,gotong royong di pura lingsar yang dihadiri beberapa perwakilan banjar dan pemerhati umat keluarga besar I Gusti Putu Ekadana, SH
Sehingga pura lingsar, bersih ,
Pemasangan abah abah ke kompakan banjar banjar dari Muda mudi juga dari tokoh-tokoh Sasak maupun ketua-ketua banjar pengamong Pura Lingsar

Anggota pengurus lebih fokus kepada membersihkan rumput dan sampah di halaman mulai dari halaman wantilan depan hingga menuju pura ulon lingsar. “Kita bersih-bersih biar suasana rapi dan indah,”ujar I Wayan  Sugita DP, SIP.

Ketua umum pura lingsar kyangan jagat, I Wayan Sugita DP, SIP. menyampaikan saat beristirahat di halaman depan bale jajar pura lingsar karena gotong royong ini mengandung dua makna yaitu; Pertama, ini wujud toleransi karena dilakukan bersama-sama antara pengurus pura lingsar Hindu dan Muslim. Kedua, bahwa kebersihan bagian dari iman.

I Gusti Putu Ekadana, SH juga mengajak Seluruh Umat Hindu untuk menghadiri dan mensukseskan Pujawali di Pura Lingsar “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri Pujawali yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8-11 Desember mendatang, karena Pujawali yang dirangkai dengan momen perang topat merupakan Simbol Toleransi yang sudah ada secara menurun menurun di pulau Lombok” tambahnya (Ang/w005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *