Daerah  

Pussip NTB Jalin Kerjasama dengan Korem 162/Wira Bhakti

Pussip-Korem
Rombongan Pussip NTB foto bersama Danrem 162/Wira Bhakti
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pussip) Provinsi NTB, Rabu (30/1/2024), bersilaturrahmi dengan Danrem 162/Wira Bhakti di Markas Komando Resimen Militer (Korem) Jalan Lingkar Selatan Mataram. Silaturrahim itu untuk mengeksplorasi kemungkinan kolaborasi program antara Korem 162/WB dan Dinas Pussip NTB.

Plt. Kadis Pussip NTB H. Amir, S.Pd., M.M. saat berdialog bersama Danrem 162/WB, menyampaikan jika silaturrahmi tersebut untuk menjajaki kemungkinan kesesuaian program, terutama terkait program literasi Pussip NTB.

“Kunjungan ini untuk menyelaraskan program kegiatan Korem 162/WB dengan program kami. Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan literasi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, mengingat dalam waktu dekat Korem 162/WB akan melaksanakan Kemah Bakti di Gunung Jae, Lombok Barat dan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Lombok Utara.

“Kami akan hadir dengan Layanan Perpustakaan Keliling di kedua kegiatan tersebut. Mobil Perpustakaan Keliling atau Kafe Literasi Keliling akan membawa berbagai bahan bacaan, untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat,” kata Amir.

Lebih lanjut Amir juga menyampaikan rencana kolaborasi saat TMMD di Lombok Utara.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan KLU, untuk membawa Mobil Pelayanan Perpustakaan Keliling ke lokasi TMMD,” ujarnya.

Sementara Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, M.IP., M.Han., menyambut baik inisiatif Pussip NTB itu.

“Ini adalah terobosan yang patut diapresiasi, selain menjaga keutuhan NKRI, Korem 162/WiraBhakti aktif dalam peningkatan literasi masyarakat, termasuk literasi digital dan peningkatan SDM,” sebutnya.

Momen pertemuan itu juga dimanfaatkan Pussip NTB, untuk mensosialisasikan Gerakan Donasi Satu Juta Buku (SAKU) untuk masyarakat NTB. (djr/w-001)