Daerah  

Pemuda Cakra Bersatu Sambangi Polresta Mataram

Dari kiri ke kanan: Bendahara Pemuda Cakra Bersatu, Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polresta Mataram, Ketua dan Sekretaris PCB
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Perwakilan pemuda Cakranegara Kota Mataram yang tergabung dalam Pemuda Cakra Bersatu (PCB), Selasa (30/5/2023), menyambangi Polresta Mataram yang diterima Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops).

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops. Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, M.H., memberi apresiasi atas kunjungan perwakilan Pemuda Cakra Bersatu.

“Luar biasa, kami sangat mengapresiasi kunjungan teman-teman muda, karena dengan demikian akan terjalin koordinasi di setiap kegiatan pemuda,” ungkapnya.

Sedangkan terkait rencana kegiatan yang akan digelar Pemuda Cakra Bersatu, Kompol Sumadra mengatakan kalau kaitannya dengan keamanan, menjadi tugas bersama demi kondusifitas wilayah.

“Jadi semua kegiatan-kegiatan masyarakat termasuk kegiatan Pemuda Cakra Bersatu, seperti acara Magending Bali yang menghadirkan Bagus Wirata, bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian,” jelasnya.

“Polisi yang jumlahnya sangat terbatas, tidak akan bisa berbuat banyak tanpa bantuan masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua Pemuda Cakra Bersatu I Made Arya Aditya, menjelaskan jika organisasi Pemuda Cakra Bersatu sebagai organisasi kepemudaan, yang mewadahi kalangan muda Kecamatan Cakranegara dalam kegiatan sosial dan pelestarian seni budaya.

“Kami dalam waktu dekat akan menyelenggarakan acara konser musik, untuk memotivasi UMKM juga bertujuan membangkitkan semangat toleransi,” katanya.

“Karena bagi kami, NTB khususnya Pulau Lombok merupakan miniatur kebhinekaan Indonesia,” sebutnya.

Tampak turut serta dalam pertemuan itu, Kasat Intelkam Polresta Mataram Kompol. Hatta dan Kanit Intelkam Polsek Sandubaya. Sedangkan dari pihak Pemuda Cakra bersatu, hadir pula I Komang Mei Agus Saputra selaku sekretaris dan bendahara. (ang/w-005)