Daerah  

Sambutan Hangat untuk Pj Baru Gubernur NTB

IMG-20240630-WA0090
Pj Gubernur NTB bersama istri disambut Sekda NTB
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., Ahad (30/6/2024), tiba di Provinsi NTB disambut hangat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam). Kehadiran Pj Gubernur baru disambut Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Forkopimda, serta perwakilan tokoh masyarakat Sasak Samawa Mbojo (Sasambo).

Setibanya di Pendopo Gubernur NTB, Dr. Hassanudin diterima oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov. NTB. Suasana penyambutan berlangsung khidmat dengan saling bersalaman dan menikmati sajian hidangan penyambutan.

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., mengungkapkan jika penyambutan Pj Gubernur dilakukan dengan penuh hormat dan sederhana.

“Pj Gubernur NTB tiba dan langsung menyalami satu per satu kepala OPD secara langsung, serta sempat bercengkrama sejenak. Setelah itu, beliau langsung masuk dan pamit melaksanakan ibadah sholat Maghrib. Pj meminta kepada seluruh kepala OPD untuk tetap beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Pada hari pertama tugasnya, Senin, 1 Juli 2024, Pj Gubernur dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara di Polda NTB. Selanjutnya, ada sejumlah acara internal yang akan diatur oleh protokol Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi NTB.

“Selamat datang dan bertugas Pj Gubernur di NTB. Insya Allah, dalam waktu dekat Pj Gubernur akan melaksanakan apel paripurna bersama seluruh ASN dan non ASN di Halaman Kantor Gubernur NTB, sekaligus sebagai agenda awal untuk bertemu dengan birokrat ASN dan non ASN Pemprov NTB. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan rapat pimpinan pertama sejak beliau dilantik,” pungkas Dr. Najamuddin Amy.

Dengan kehadiran Pj Gubernur baru, diharapkan membawa angin segar dan semangat baru bagi kemajuan Provinsi NTB. (djr/w-001)