Daerah  

Pengurus Karang Taruna Cakranegara Dikukuhkan, War On Drug Bergema

Foto bersama usai deklarasi War On Drug saat pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cakranegara
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Mengusung tema “Dari Karang Taruna Menuju Cakranegara Satria”, Sabtu (30/7/2022) malam, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cakranegara Kota Mataram resmi dikukuhkan. Dalam pengukuhan yang digelar di Pendopo Taman Mayura Cakranegara itu, Karang Taruna Cakranegara mendeklarasikan “War On Drug” (perang terhadap narkoba).

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya, memberikan apresiasi terhadap semangat Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cakranegara, lebih-lebih dalam pengukuhannya mendeklarasikan war on drug.

“Apresiasi tinggi kepada Pak Camat Cakranegara yang telah mampu menggerakkan pemuda, untuk memiliki kepedulian untuk membangun wilayahnya. Ini kali pertama saya diundang dalam pengukuhan pengurus karang taruna,” ungkapnya.

“Semoga ini menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain,” imbuh Mohan.

Lebih lanjut Walikota Mataram mengatakan bahwa karang taruna harus hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang muncul.

“Masyarakat harus bisa merasakan kehadiran karang taruna, untuk memberikan solusi atas setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” kata Mohan.

Sementara Camat Cakranegara Irfan Syafindra Soerati, S.Stp. ditemui usai pengukuhan mengatakan, pengukuhan tersebut dimaksudkan sebagai motivasi kepada pengurus karang taruna, untuk lebih eksis dalam menyusun dan melaksanakan program kerja.

“Pengukuhan karang taruna pada malam hari ini, kami maksudkan untuk memberi energi positif kepada rekan-rekan karang taruna,” ujarnya.

Irfan menyebutkan bahwa pengurus karang taruna harus menyadari beban dan tanggung jawab yang diembannya.

“Keberadaan karang taruna harus mampu untuk menjadi seorang motivator, seorang pelopor, seorang motivator dan seorang kolaborator termasuk juga menjadi eksekutor, bagaimana mereka bisa menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di wilayah,” tegas Irfan.

“Kami juga siap mendukung segala program kerja yang dicanangkan pengurus yang malam ini dikukuhkan,” tandasnya.

Terkait war on drug yang dideklarasikan sebagai rangkaian pengukuhan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cakranegara Mahsan menyebutkan bahwa itu merupakan kewajiban segenap elemen masyarakat, khususnya generasi muga muda yang tergabung dalam karang taruna.

“Narkoba adalah kejahatan yang sangat luar biasa, banyak sudah menjadi korban yang terpapar oleh narkoba terutama dari golongan muda. Itulah kenapa kemudian kami bersepakat untuk mendeklarasikan war on drug,” ujarnya.

Sedangkan terkait gembong (bandar besar) narkoba NTB “Mandari”, yang saat ini sedang menjalani proses peradilan di Pengadilan Negeri Kelas IA Mataram, Mahsan berharap agar majelis hakim memberikan vonis yang maksimal (berat).

“Kami berharap majelis hakim yang mulia memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada bandar narkoba, kalau bisa berikan hukuman mati karena telah merusak generasi bangsa,” harapnya.

“Kalau diperlukan, kami siap untuk turun bersama teman-teman dari aktivis mahasiswa, untuk mengawal proses peradilan bandar narkoba Mandari sampai tuntas,” tegas Mahsan.

Tampak hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cakranegara itu, Ketua bersama beberapa anggota DPRD Kota Mataram, Kepala BNN Kota Mataram, Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, segenap capat se-Kota Mataram dan Direktur Coin Foundation. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *