Daerah  

Polresta Mataram Terlibat dalam Dialog Publik Humas Polri

Dialog Publik-Polresta Mataram
Kepala Seksi Humas Polresta Mataram saat mengikuti Dialog Publik virtual yang digelar Div. Humas Polri
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Seksi Humas dan satker jajaran Polresta Mataram bersama awak media Mitra Hukrim, Rabu (31/5/2023), mengikuti Dialog Publik virtual yang digelar Divisi Humas Mabes Polri. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh Polda dan Polres/ta jajaran se-Indonesia, guna memperkaya pemahaman tentang dunia jurnalistik dan kerja media.

Kapolresta Mataram melalui Kepala Seksi Humas Iptu Wiwin Widarti menyatakan, kegiatan Dialog Publik secara virtual yang mengangkat tema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” itu, sangat penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan baik jurnalis maupun Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Polresta Mataram.

“Dengan dialog atau diskusi seperti yang baru saja kita saksikan, kita dapat memberikan pencerahan kepada APH dan masyarakat tentang tugas seorang pekerja media atau jurnalis,” ungkapnya.

“Kegiatan ini akan berdampak positif pada perkembangan informasi dan memajukan cara kerja APH, pun masyarakat pers dalam menjalankan tugas jurnalistik,” lanjutnya.

Wiwin berharap komunikasi dan koordinasi dengan pelaku media tetap terjaga dengan baik.

“Sehingga setiap permasalahan yang berkaitan dengan tugas media di Polresta Mataram, dapat terselesaikan dengan baik pula,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Wiwin, selaku corong informasi Polresta Mataram, Diskusi Publik itu menjadikan pihaknya dapat lebih memahami cara kerja pekerja media, yang sesuai dengan kode etik jurnalistik (KEJ).

“Terima kasih kepada rekan-rekan Mitra Media Hukrim Polresta Mataram, yang membantu kami dan memberikan masukan,” ujarnya.

Namun demikian, kata Wiwin, jika ada hal yang tidak sesuai dengan aturan, yang dilakukan oleh anggota Polresta Mataram, pihaknya minta kepada jurnalis untuk mengingatkan.

“Seperti yang dikatakan salah satu narasumber tadi, tugas media pada dasarnya adalah memperbaiki,” tutup Kasi Humas Polresta Mataram itu. (ang/w-005)