Satu IKM Lombok Tengah Lulus Kurasi Kemenparekraf

Yosi Kurniawati, pemilik IKM Ombak Food Lombok Tengah yang lulus kurasi Kemenparekraf RI (Foto: Yiq/w-015)
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Menjelang pehelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, satu peserta kurasi (seleksi) produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) asal Lombok Tengah, dinyatakan lulus kurasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. IKM tersebut adalah Ombak Food milik Yosi Kurniawati asal Bonjeruk Kecamatan Jonggat.

Menurut keterangan Yosi, Ahad (6/3/2022), IKM asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengikuti kurasi produk IKM sebanyak 200 IKM. Ombak Food menjadi satu-satunya IKM asal Lomnok Tengah yang lulus kurasi.

“Yang ikut kurasi dari NTB sebanyak 200 IKM, akan tetapi yang dinyatakan lulus kurasi hanya enam IKM dan hanya IKM saya peserta dari Lombok Tengah yang lulus, “ ungkapnya.

Dituturkan, produk yang dikurasi dari IKM miliknya ada tiga jenis produk yakni jahe gulung, stik kangkung, dan stik daun kelor.

“Sementara yang menjadi produk unggulan atau primadona dari tiga produk unggulan itu adalah jahe gulung,” ucap Yosi.

Lebih lanjut pemilik IKM Ombak Food asal Bonjeruk itu menginformasikan, untuk even MotoGP pihaknya mendapat dua stand di lokasi bazar utama area sirkuit. Sementara persiapan yang dilakukan guna menunjang kebutuhan selama even MotoGP, IKM Ombak Food saat ini berupaya meningkatkan hasil produksi. (Yiq/w-015)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *