Bupati Lombok Timur Minta Lahan HGU Dikembalikan ke Masyarakat Sembalun

Suasana pertemuan kelompok masyarakat sembalun berkaitan dengan Hak Guna Usaha (HGU) PT. SKE, Selasa, (18/1) di Ruang Rapat Utama, kantor Gubernur NTB.
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy meminta agar lahan yang memiliki HGU yang sekian lama tidak digarap oleh PT. Sembalun Kusuma Emas (SKE) agar dikembalikan kepada masyarakat sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada, ungkapnya pada rapat menindaklanjuti pertemuan kelompok masyarakat sembalun berkaitan dengan Hak Guna Usaha (HGU) PT. SKE, Selasa, (18/1) di Ruang Rapat Utama, kantor Gubernur NTB.

Ia juga berharap tim satgas memperhatikan hal seperti ini, agar dikemudian hari tidak ada persoalan lagi terkait hal ini.

“Lahan dapat digarap dan dimanfaatkan oleh masyarakat, berproduksi dengan baik, sehingga bermanfaatlah milik Lotim ini, untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Berdasarkan data, bahwa total lahan pada area yang dibicarakan seluas 555,56Ha. Adapun rinciannya, PT. Sampoerna Agro (Agrindo Nusantara) memiliki lahan seluas 232, 04 Ha, PT. Sembalun Kusuma Emas (SKE) seluas 150,48 Ha.

Sedangkan tanah yang akan redribusi ke masyarakat seluas 120,00 Ha dan tanah milik masyarakat sekitar Kawasan tersebut seluas 53,04 Ha. (FAW/w-011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *