Hoaks Penculikan Anak Viral di Medsos, Ini Faktanya

banner 120x600

Wordly.idǀNarmada- Himbauan yang dikeluarkan oleh salah satu desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat membuat panik masyarakat. Himbauan tersebut viral setelah beberapa masyarakat turut menyebarkan berita bohong (hoaks) tersebut. Polisi langsung melakukan penelusuran dan memastikan apakah isu penculikan anak itu hoaks.

“Saya selaku camat berkewajiban untuk melakukan klarifikasi himbauan Kades Desa Badrain ini, setelah menghubungi pak Kades via telepon, dimana penjelasan beliau diantaranya belum jelas kejadian tersebut apakah penculikan atau bukan, karena alamatnya masih di telusuri” kata Camat Narmada.

Informasi yang beredar aksi percobaan penculikan itu terjadi di Dusun Medain Barat, Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat pada Rabu, 01 Februari 2023.

“Jangan panik atas banyaknya berita hoaks di medias sosial, intinya tetap waspada dengan menjaga anak-anak kita, jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu terulang lagi. Dimana banyak orang yang tidak bersalah menjadi korban pengeroyokan akibat hoaks tersebut” ungkap Wakapolsek Narmada, AKP Fathurahman.

Kita sebagai masyarakat harus bijak dalam memilah berita, diharapkan kepada warga masyarakat harus saring dulu berita yang ada sebelum sharing. Agar tidak menimbulkan kericuhan di gumi Lombok ini. (w-007)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *