Polresta Mataram Gelar Latkatpuan Fungsi Narkoba Tahun 2023

banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kepolisian, sekaligus untuk memberikan pembekalan kepada anggota tentang narkoba. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Mataram menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Narkoba Tahun 2023 di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Rabu, (05/04/2023)

Adapun kegiatan ini diselenggarakan atas adanya kerja sama dengan Subbagdalpers Biro SDM Polresta Mataram yang dihadiri oleh Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur S.Ag, Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama S.E, S.I.K, beserta para Kanit Resnarkoba dan 42 personel Polresta Mataram serta jajaran Polsek melalui zoom meeting.

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur S.Ag, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini berguna bagi seluruh anggota Polri khususnya anggota Polresta Mataram dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas agar berjalan dengan maksimal.

“Adanya Latkatpuan ini diharapkan dapat bermanfaat dikemudian hari apabila ada suatu kejadian pada saat bertugas di lapangan dapat melakukan tindakan pertama, dan akan menjadi perbekalan pengetahuan jika suatu saat dapat bertugas di fungsi Sat Resnarkoba, mohon diperhatikan”, ucap Kabag SDM.

Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama S.E., S.I.K., M.H., dalam arahannya menyampaikan tentang pengertian narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainnya serta contoh contoh narkoba dan grafik kasus narkoba di wilayah hukum Polresta Mataram dari Tahun 2021 sampai Tahun 2023.

Kemudian menjelaskan tugas, fungsi kegiatan Sat Resnarkoba yang tercantum dalam Perkap nomor 2 tahun 2021, tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor serta Polsek.

“Pada kesempatan ini juga kita ajak anggota agar tidak ada yang bermain main dengan narkoba. Kita sampaikan materi ini dan diharapkan anggota bisa memahami untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat terutama dilingkungan tempat tinggal dan wilayah binaan masing masing “, tutup Kompol Yogi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *