Polisi Bakar Barang Bukti Ganja dan Sabu

banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Satresnarkoba Polresta Mataram pada hari Selasa 7 Februari 2023 melaksanakan pemusnahan barang bukti temuan narkotika golongan I jenis ganja dan sabu. Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Juru Sita Pengadilan Negeri Mataram, Kejaksaan Negeri Mataram, Penasihat Hukum, Kasi Penyidik, para wartawan dan tokoh masyarakat.

“Jadi hari ini kami akan memusnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis ganja seberat 5 kg yang dan sabu seberat 33,98 gr yang kemarin berhasil disita, dan para terduga pelaku tetap dalam proses hukum”, kata Kepala Kapolresta Mataram Konbes Pol Mustofa S.I.K., M.H.

Pemusnahan BB tersebut disaksikan langsung oleh para aparat penegak hukum, masyarakat, para awak media serta para terduga pelaku tindak pidana narkotika.

“kita sudah sangat transparan dalam hal pengungkapan kasus narkotika ini, hal tersebut kita lakukan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan wewenang ataupun rusaknya BB, yang jelas sebagian dari BB kemarin sudah dimusnahkan, dan sisanya akan kita musnahkan sekarang. Kami meminta kepada awak media agar ikut mengawal dan mengawasi kasus narkotika ini,” imbuh Mustofa.

Ipda Kadek Angga Nambara, S.H., menjelaskan bahwa ada enam terduga pelaku yang ditangkap dan kami memastikan bahwa BB yang akan dimusnahkan merupakan BB yang disita oleh pihak kepolisian. Metode yang kita gunakan dalam pemusnahan hari ini adalah dengan cara dibakar.

“Tim Opsnal Satresnarkoba pada Senin (6/02/23) berhasil mengamankan dua terduga pelaku inisal SH dan S, yang ternyata merupakan saudara se-kandung. Peristiwa tersebut terjadi di  Lingkungan Pelembak pada pukul 14.30 WITA. Keduanya beralamat di Dayan Peken Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pada saat itu, kami menggunakan teknik undercover buy (penyidik narkotika bertindak langsung sebagai pembeli, red). Pada saat penggeledahan, kami berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp203.000, alat isap, alat bong dan narkotika jenis sabu bruto 10,02 gr. Setelah di tes, hasil keduanya adalah positif narkoba” Kata Kasat Narkoba Kompol II Made Yogi Purusa Utama S.E., S.I.K., M.H.,

Tim Opsnal Satresnarkoba juga berhasil mengamankan empat terduga pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Gontoran Barat, Desa Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Dimana GS dan AR merupakan saudara kandung sedangkan R dan Y merupakan  orang yang berencana membeli barang di GS. Keempatnya positif narkoba dan kami berhasil menemukan BB berupa narkotika jenis sabu 9,02 gr, pipet timbangan dan uang sebesar Rp81.000 dari hasil penjualan.

Kami menekankan kepada pengguna, pengedar, maupun bandar narkoba untuk berhenti melakukan penyalahgunaan narkotika hati-hati modus penipuan terkait penjabat pemerintahan dan pejabat kepolisian yang bisa membebaskan terduga pelaku, tegas Yogi. (des/w-007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *