Polda dan PKN Sumbar Gencar Kejar Target Vaksinasi

Dua Srikandi PKN Sumbar foto bersama personel Polwan usai pelaksanaan vaksinasi
banner 120x600

Wordly.id | Sumbar – Target vaksinasi nasional 70 persen di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus dikebut. Polda bersama DPD PKN Sumbar kian intens menggelar vaksinasi Covid-19 gratis, melalui berbagai even Sumatera Barat Sadar Vaksinasi (Sumdarsin).

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Sumbar Rudi Rahmat Ginting, Jumat (24/12/2021), mengungkapkan bahwa segenap jajaran PKN Sumbar selalu siap sedia, membantu instansi terkait termasuk bersinergi dengan Polda Sumbar.

“Ini merupakan kesadaran bersama segenap pengurus PKN Sumbar, dalam penanganan pandemi Covid-19 guna suksesnya program Sumdarsin. Kita ingin Sumbar khususnya dan Indonesia segera bisa keluar dari pandemi ini,” katanya.

Ketua DPD PKN Sumbar yang akrab dengan sapaan Rudi itu menjelaskan, sebagai organisasi kepemudaan PKN harus aktif membantu dan mendorong setiap program pemerintah.

“Dalam hal penangnanan Covid-19, PKN Sumbar selalu berupaya mengedukasi dan atau memberikan kesadaran kepada masyarakat, terhadap pentingnya vaksinasi sehingga bangsa ini segera pulih atau keluar dari pandemi, dan kehidupan normal kembali kita rasakan,” urainya.

Menurut Rudi, masyarakat harus sadar terhadap pentingnya vaksin Covid-19, karena selain untuk kesehatan juga dibutuhkan untuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Artinya, dengan vaksin ini kita saling menjaga sehingga tubuh kita memiliki kemampuan atau kekuatan untuk bertahan dari serangan virus Corona,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin, karena pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin yang disuntikkan.

“Vaksinasi ini merupakan usaha kita dalam mencegah dari terpapar Covid-19, maka dari itu bagi Dunsanak yang belum vaksin, segeralah untuk mendaftar di Puskesmas terdekat atau Dunsanak bisa langsung datang ke Polda Sumbar,” tutupnya. (rrg/w-009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *