SAKA’89 MTsN 1 Mataram Sukses Gelar Reuni Kedua di Baléoli Beach

Kemeriahan Reuni SAKA'89 MTsN 1 Mataram di Baléoli Beach, Batulayar
banner 120x600

Wordly.id|NTB – Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Mataram lulusan tahun 1989 yang tergabung dalam Silaturrahmi Keluarga Alumni (SAKA), Ahad (9/10/2022), sukses menggelar Reuni kedua. Reuni kedua SAKA’89 itu digelar di Baléoli Beach, Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Koordinator reuni kedua SAKA’89 MTsN 1 Mataram Ustadz (Ust) Abdul Manan mengungkapkan, banyak hal yang dihasilkan dalam reuni kedua tersebut

“Guyub untuk memperkokoh silaturrahmi antar sesama alumni. Alhamdulillah, selain makan enak, kita juga menghasilkan keputusan penting terkait rencana kegiatan SAKA ke depan,” ungkapnya

Sapaan Ust. Manan yang berprofesi sebagai guru di MTsN Kuripan, Lombok Barat itu mengatakan bahwa demi penguatan organisasi, para alumni MTsN 1 Mataram khususnya SAKA’89, dalam waktu dekat kembali akan menggelar pertemuan lanjutan.

Insya Allah, akan dilaksanakan kegiatan reuni ketiga dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Ust. Manan.

Terkait eksistensi organisasi SAKA yang terbentuk saat reuni pertama pada 2021 lalu, Ust. Manan menyampaikan bahwa dalam reuni kedua itu telah disepakati adanya iuran bulanan.

“Untuk menunjang kegiatan maka disepakati adanya iuran bulanan, minimal 10.000 per bulan dan kalau ada kelebihan rezeki teman-teman silahkan ditambah,” ujarnya.

“Iuran sudah mulai disetor kepad bendahara SAKA Baiq Dian mulai iuran bulan ini, karena itu bendahara harus segera membuka rekening,” imbuh Ust. Manan.

Peserta reuni SAKA’89 MTsN 1 Mataram saat menikmati hidangan dari Baléoli Beach, Batulayar

Sementara terkait pemilihan lokasi reuni, koordinator perlengkapan reuni Aya Sofia menuturkan alasan memilih Baléoli Beach.

“Selain ragamnya menu yang disajikan sesuai selera dan harga terjangkau, di Baléoli Beach insya Allah makanannya 100 persen halal, halâlan thayyiban,” katanya.

Selain itu, lanjut Aya, venue Baléoli Beach juga dipastikan dapat memanjakan teman-teman SAKA’89 MTsN 1 Mataram.

“Jadi sekalian teman-teman juga bisa melihat sunset di sore hari. Pokoknya rekomended banget,” ucap Aya.

Pemilihan tempat reuni kedua SAKA’89 MTsN 1 Mataram di Baléoli Beach Batulayar, lanjut Aya, juga dalam untuk pengejawantahan firman Tuhan yakni “hablun minannâs”.

“Jadi karena Baléoli Beach punya teman atau saudara kita, kenapa tidak kalau memang layak kita tawarkan atau kita pakai. Inilah bentuk hubungan baik kita sesama manusia, saling membantu dalam kebaikan, watawâ shaubil haq,” tutup Aya.

Untuk diketahui bahwa walau sempat diguyur hujan, dalam reuni SAKA’89 MTsN 1 Mataram itu puluhan alumni lulusan tahun 1989, dari berbagai profesi dan domisili hadir dengan satu tujuan, mempererat silaturrahmi dan mengokohkan berdirinya SAKA MTsN 1 Mataram. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *