Keluarga Puri Daha Lombok Tour Spiritual ke Pulau Dewata

Daha
Keluarga Puri Daha Lombok saat tour spiritual di sebuah pura di Pulau Dewata
banner 120x600

Wordly.id|Bali – Keluarga besar Puri Daha Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat-Sabtu (17-18/11/2023), melakukan perjalanan spiritual ke beberapa pura di Pulau Dewata, Bali.

Ketua rombongan tour spiritual I Wayan Yogi Swara, S.H. menjelaskan, keluarga Karda sebagai trah terakhir Kedatuan Daha di Pulau Lombok, menjadi perjalanan suci tersebut dalam upaya menghubungkan hati dan roh dengan tempat-tempat sakral di Pulau Dewata.

“Tirtha Yatra kami adalah bentuk pengabdian kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Dengan hati yang tulus ikhlas. Kami melakukan perjalanan ini sebagai ungkapan bakti dan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Menurut sapaan Yogi yang berprofesi sebagai advokat itu, tujuan utama tour spiritual keluarga Puri Daha yakni mendekatkan diri kepada Ilahi, meningkatkan sradha dan bhakti serta memperdalam keimanan sesuai dengan ajaran Hindu.

“Kami berharap perjalanan suci ini tidak hanya meninggalkan jejak di Pulau Bali, tetapi juga membawa keberkahan dan keinsafan kepada keluarga besar Daha Lombok,” ujar Yogi.

Untuk diketahui, serangkaian ritual di setiap pura yang dikunjungi, keluarga besar Puri Daha berharap dapat merasakan kehadiran Yang Maha Memiliki dalam setiap langkah perjalanan, membimbing mereka dalam perjalanan rohani yang mendalam.

Tour spiritual keluarga Puri Daha dimulai dari Pura Silayukti,  Leluhur Griye Manggis, Goa Lawah, Tanah Lot, Rambut Siwi, Sumur Kembar, Segare Rupek, Melanting, Kerta Kawat, Ponjok Batu dan berakhir di Purs Tirta Gangga. (ang/w-005)