Yuk Berburu Kuliner Soto Lobak Khas KOBE Mataram

Penunjung KOBE Soto Sapi & Coffee Maaram saat menikmati kuliner dan barista saat meracik menu coffee
banner 120x600

Wordly.id|NTB – Tempat-tempat tongkrongan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah seiring melandainya pandemi Covid-19, tak terkecuali KOBE Soto Sapi & Coffee di Komplek Ruko Satelit, Jalan Bung Karno No.06 (depan  Oto Finance) Pagesangan Timur, Kota Mataram, NTB, dengan suguhan kuliner khas soto sapi lobak bening.

Pemilik KOBE Mataram yang akrab disapa Mas Benny di sela melayani pengunjung mengungkapkan, lobak putih merupakan bahan menu utama khas KOBE.

“Soto sapi lobak yang disajikan KOBE selain karena di Mataram belum ada yang menyuguhkan, juga karena manfaat lobak yang bagus untuk tubuh,” katanya.

“Jadi soto sapi lobak bening ini merupakan kuliner pertama di Kota Mataram,” imbuh Benny.

Untuk diketahui, beberapa manfaat lobak putih bagi kesehatan (tubuh) di antaranya dapat membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit kronis, membantu melawan mikroba penyebab penyakit dan melancarkan pencernaan.

“Kata para ahli kesehatan herbal sih lobak putih kaya akan senyawa tanaman, yang bisa meningkatkan kesehatan dan memberikan perlindungan terhadap penyakit tertentu,” tutur Benny.

“Artinya, lobak putih tidak hanya nikmat diolah menjadi masakan, tapi juga punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan,” ucapnya.

Menurut Benny, daging sapi untuk bahan soto pun dirinya selalu menggunakan daging sapi segar.

“Harus daging sapi yang baru disembelih bukan yang sudah masuk fozen food (mesin pendingan, red), karena frozen kan pakai freon dan itu kan zat kimia, KOBE, insya Allah, menghindari itu,” tandasnya.

Selain soto sapi lobak, lanjut Benny, ke depan KOBE Soto Sapi & Coffee juga akan menyuguhkan menu khusus “lontong balap lobak” khas Surabaya.

Anang, salah seorang pengunjung yang datang bersama tujuh orang keluarga besarnya, saat dimintai testimoni terkait menu utama soto sapi lobak putih KOBE mengatakan, manfaat masakan lobak putih KOBE sungguh luar biasa.

“Terus terang saat ini sebenarnya badan saya kurang fit, saya lagi flu dan batuk, tapi setelah melahap soto sapi lobak khas KOBE buatan Mas Benny, badan saya langsung berkeringat,” ujar Anang sembari menyeka keringat wajahnya dengan tisu yang diiyakan ibu dan saudara-saudaranya.

Mba’ Iin yang juga tengah menikmati soto sapi lobak KOBE Mataram bersama keluarga, memberikan testimoni senada dengan Anang.

“Sotonya mantap, kaldunya juga sangat sesuai dengan bumbu-bumbu khasnya,” ucapnya.

Selain soto sapi lobak, food menu yang ditawarkan KOBE Soto Sapi & Coffee Mataram untuk menemani nongkrong asyik, yakni beberapa varian soto seperti kikil, babat, sumsum dan bakso. Sedangkan untuk snack menu ada tahu walik, kentang goreng, pisang goreng (coklat, green tea dan tiramisu), banana roll, cheese roll hingga roti bakar, tempe mendoan dan wedang ronde.

Tak hanya itu, sembari menikmati malam Kota Mataram, KOBE Soto Sapi & Coffee juga menyediakan berbagai jenis varian minuman mulai fresh drink hingga sweet milk drink. Sementara bagi para pecinta kopi, KOBE Coffee juga akan memenuhi selera pecinta kopi dengan suguhan Espreso Based dengan varian klasik, modern, djadoel hingga coffee latte dan affogato serta suguhan Manual Brew dengan varian V60, black, Turkis dan Vietnam coffee.

Semua menu yang ditawarkan KOBE Soto Sapi & Coffee dibandrol dengan harga AMPERA (amanat penderitaan rakyat), dengan kisaran Rp.5000 hingga Rp.30.000.

Penasaran…?? yuk kunjungi KOBE Soto Sapi & Coffee sekarang juga. Jangan lupa ajak teman dan keluarga menikmati cita rasa KOBE Soto Sapi & Coffee Mataram. Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa mengunjungi instagram klik di sini(Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *