MotoGP  

Ini Regulasi Liputan Even MotoGP Mandalika 2022

Ilustrasi
banner 120x600

Wordly.id | Jakarta – Awak media atau wartawan/reporter baik lokal, nasional dan internasional, dipastikan dapat melakukan peliputan saat even MotoGP Mandalika 2022, yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok, Indonesia. Namun demi menjaga kondusifitas liputan Panitia MotoGP melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) RI, Selasa (15/3/2022), mengeluarkan regulasi ID Card Media.

“ID Card Media diberikan kepada rekan-rekan media yang akan meliput acara Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang telah meregistrasikan diri melalui Akreditasi Dyandra&Co,” bunyi regulasi tersebut.

Disebutkan juga, dalam melakukan peliputan selama even MotoGP Mandalika 2022 awak media diberikan keleluasaan. Namun demikian, keleluasaan itu bukan berarti keleluasaan yang sebebas-bebasnya.

“Access guidline (pedoman akses, red) berlaku untuk semua area Outer dan Inner Circuit. Berlaku untuk akses ke Media Center Indonesia, tidak berlaku pada Restricted Area (Grandstand, Observation Deck, Premiere Class dan Deluxe Class),” lanjut regulasi itu.

Sedangkan untuk mengetahui awak media (wartawan/reporter) resmi peliputan even MotoGP Mandalika 2022, panitia MotoGP akan melengkapi ID Card wartawan dengan Sticker Hologram.

“Hologram hanya diberikan kepada Media yang sudah terakurasi dan kuotanya terbatas. Penggunaan hologram berlaku di Area Grandstand untuk meliput area penonton, tetapi tidak meliput track action, tetapi tidak untuk menikmati acara atau duduk dalam area tersebut,” jelasnya.

Sementara untuk memberikan kemudahan kepada para awak media yang telah memiliki akses peliputan, akan diberikan fasilitas antigen di Media Center Indonesia pada 17-20 Maret 2022 mulai pukul 09.00-14.00 Wta. Selain itu juga akan difasilitasi transportasi gratis.

“Media yang sudah ter-Akreditasi di Dyandra&Co, akan mendapatkan Free Antigen Media Center Indonesia,” sebutnya.

“Media dapat menggunakan akses Shuttle Bus yang sudah tersedia,” lanjutnya.

Untuk diketahui, ID Card Media akan diberikan H-2 (dua hari sebelum digelarnya) even MotoGP, tepatnya pada hari Rabu, 16 Maret 2022. Pengambilan ID Card Media tidak dapat diwakilkan pun tidak boleh dipindahtangankan. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *